"Anies-AHY Pasti Menang"

BENTENGSUMBAR.COM - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, telah tiba di kantor DPP Partai Demokrat untuk mengadakan pertemuan dengan jajaran pengurus Demokrat, Kamis (2/3/2023).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Anies tiba di Kantor DPP Demokrat langsung disambut oleh Ketua Umun Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Keduanya lalu berjalan didampingi sejumlah pengurus Demokrat menuju panggung yang sudah disediakan di halaman kantor DPP Demokrat. 

Selama Anies dan AHY berjalan, massa simpatisan dan kader Demokrat yang sudah memadati halaman kantor DPP Demokrat tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel dukungan kepada Anies dan AHY. 

"Yoo ayo, Anies-AHY ku yakin kita pasti menang," kata massa berkostum biru tersebut. 

Massa pun berebut untuk bisa berjabat tangan dan berswafoto bersama Anies dan AHY. 

Sejumlah atribut dukungan juga tak ketinggalan dibawa, misalnya papan bertuliskan "Anies-AHY" serta Perubahan dan Perbaikan" 

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, dalam kunjungan kali ini, Anies akan mengikuti rapat bersama Majelis Tinggi Partai Demokrat. 

"Untuk agenda rapat terbatas ini, salah satunya silaturahmi," kata Herzaky dalam keterangan tertulis.

Ia menjelaskan, Majelis Tinggi Partai adalah badan di Partai Demokrat yang mengambil keputusan strategis tentang capres dan cawapres maupun calon parpol koalisi. 

"Deklarasi Anies Baswedan selaku Bacapres Partai Demokrat akhir Januari 2023 lalu oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY juga sepengetahuan dan sepersetujuan Majelis Tinggi Partai Demokrat," ujar Herzaky. 

Ia melanjutkan, agenda lain dari pertemuan hari ini adalah dialog bertema "Gagasan Partai Demokrat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan" yang akan diikuti oleh Anies dan AHY.

"Demokrat melalui Koalisi Perubahan ingin melakukan perubahan cara pandang dalam demokrasi dan kontestasi politik Indonesia. Demokrat ingin membangun kontestasi gagasan di Pemilu 2024," kata Herzaky. 

Ia mengeklaim, gagasan dari Partai Demokrat itu akan menjawab harapan perubahan dari masyarakat kepada Koalisi Perubahan dan Partai Demokrat. 

"Gagasan yang juga beranjak dari jejak rekam dan pengalaman Demokrat memimpin negeri di tahun 2004-2014 yang sudah terbukti mampu menorehkan prestasi dan memberikan kemanfaatan yang diakui masyarakat Indonesia maupun internasional," kata Herzaky. 

Sumber: Kompas.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »