Ciptakan Program Wajib Hafal Satu Juz Al-Qur'an, Syaikh Abdurrahman Puji Wako Hendri Septa

BENTENGSUMBAR.COM - Syaikh Abdurrahman Bakr yang menyusun metode At-Tibyan, sebuah metode pembelajaran membaca Al-Qur'an, memuji kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa yang menciptakan program wajib hafal satu juz Al-Qur'an bagi siswa sekolah dasar dan menengah di Kota Padang.

Pujian tersebut disampaikan sewaktu monitoring pelaksanaan program hafal satu juz Al-Qur'an bersama Wali Kota Padang Hendri Septa di SMP Negeri 7 Padang dan SD Negeri 22 Ujung Gurun, Senin (1/3/2023).

"Penghafal Al-Qur'an itu orang pilihan Allah, demikian juga dengan pemimpin yang peduli terhadap pendidikan Al-Qur'an juga merupakan pilihan dari Allah SWT. Beruntung kita yang dipilih oleh Allah untuk menjadi penghafal Al-Qur'an dan mendapat pemimpin yang dipilihkan Allah untuk membuat program menghafal Al-Qur'an," ucap Syaikh yang berasal dari Madina tersebut lewat penterjemahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa bersama Syaikh Abdurrahman Bakr menguji hafalan Alquran siswa di kedua sekolah tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut sudah ada siswa yang hafal 1 juz, 2 juz, 6 juz dan bahkan ada yang sudah hafal 30 juz.  

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, program wajib hafal minimal 1 juz Alquran bagi siswa Sekolah  Dasar (SD) dan Menengah di Kota Padang telah di launching pada awal tahun 2022 lalu.

Program ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam menciptakan generasi muda yang cinta terhadap Al-Quran.  

"Harapan kita melalui program ini, anak-anak kita ketika tamat sekolah hafal 1 juz Al-Qur'an dan menjadi bekal bagi mereka dalam melaksanakan ibadah. Dengan kehadiran Syaikh dari Madinah ini diharapkan dapat  memberikan masukan kepada kita agar program ini dapat berjalan lancar, karena yang saya dengar metode yang dibawah oleh beliau dapat membuat cepat hafal Al-Qur'an, dalam 1 tahun bisa hafal 30 Juz," pungkas Wako.

Dalam monitoring tersebut, turut hadir mendampingi Wali Kota Padang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kabag Kesra Kota Padang Fuji Astomi, Camat Padang Barat Junie Nursyamza, dan Camat Padang Utara Pagara Anas.

Kemudian juga hadir di kesempatan itu, Syekh Muhammad bin Bakr Putra syaikh abdurrahman bakr, Ketua Tibyan Center untuk Asean Faisol, Rektor Sekolah Tinggi STIU Wadi Mubarak Abdul Rouf Haris, dan Ketua Yayasan Sahabat Qur'an Zainal Arifin. (Mul/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »