Content Creator Muda Ikuti Workshop Young Enterpreneur in Digital Age, Supardi: Kita Jangan Terlindas Kemajuan Zaman

BENTENGSUMBAR.COM - Tidak kurang dari 100 orang anak muda dari berbagai kalangan, yang berasal dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota mengikuti workshop bertajuk "Young Enterpreneur in Digital Age", Rabu (1/3/2023).

Adanya Workshop ini diinisiasi dari Pokok Pikiran (Pokir) Ketua DPRD Sumbar Supardi, dan acara ini digelar di Agam Jua Art and Culture Cafe, Payakumbuh  1-4 Maret 2023, dan 6-9 Maret 2023 mendatang.

Pada saat membuka acara, Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, digelarnya workshop yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, berangkat dari melihat situasi perkembangan kemajuan zaman, saat ini sudah memasuki era digitalisasi.

Supardi juga mengatakan, untuk mengiringi pertumbuhan teknologi yang begitu pesat, maka perlu adanya upaya dari pemerintah atau stakeholder terkait, untuk bisa memberikan stimulus kepada generasi muda saat ini agar lebih produktif khususnya dalam bermedia sosial.

"Saat ini banyak konten creator di media sosial yang berasal dari Payakumbuh, namun tidak diiringi oleh pertumbuhan konten yang bisa membagi hiruk pikuk Payakumbuh sebagai kota. Sehingga perlu adanya literasi media sosial kepada pemilik konten atau anak muda sebagai pengguna maupun pembuat konten," ujar Supardi saat membuka acara, sore hari. 

Ditambahkan Supardi, Kota Payakumbuh juga dikenal sebagai salah satu Kota Kreatif, yang telah banyak melahirkan penulis-penulis dan para pemikir dan tidak perlu diragukan lagi.

"Workshop ini juga diharapkan dapat menjadi wadah sharing pengetahuan mengenai seluk beluk dunia media sosial, antara anak muda sebagai pembuat konten," tambahnya.

Supardi juga membeberkan, dalam workshop tersebut akan banyak materi bermanfaat, seperti penciptaan narasi, penulisan skrip, penyuntingan konten visual, manajerial media sosial, fotografi media sosial, Mengkomunikasikan Media sosial, dan multiverse konten medsos.

"Setelah dilaksanakannya workshop dalam 2 angkatan yaitu 1-4 Maret 2023 angkatan pertama, dan 6-9 Maret 2023 angkatan kedua, juga akan dilaksanakan pameran digital yang dihadiri oleh berbagai kalangan termasuk pemilik tempat wisata, UMKM, dan masyarakat umum, tentu nantinya dapat berkolaborasi dengan para konten kreator ini," terang Supardi menutup pembicaraan. 

Perlu diketahui, sebelum Ketua DPRD Sumbar membuka acara Young entrepreneur digital I, 
yang dihadiri Kabid pengembangan Pemuda Gusty Anola, dan Kadispatpora kota Payakumbuh Nofriwandi, sudah diadakan pelatihan bakat yang juga dilaksanakn Dispora Sumbar terhadap anak-anak muda, pada tahun 2022 lalu, untuk menghasilka  anak muda berprestasi.

Pewarta: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »