Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Kuranji, Wako Hendri Septa Harapkan Dukungan Guru Wujudkan Generasi Muda Penghafal Quran

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mengharapkan dukungan dari guru Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Kuranji untuk kesuksesan program wajib hafal satu Juz Al-Qur'an bagi siswa sekolah dasar dan menengah di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Hendri Septa sewaktu memberikan sambutan acara peringatan Isra Mi'raj 1444 Hijriah yang dihadiri oleh ratusan guru SD/MI se-Kecamatan Kuranji, di Masjid Jamiatul Huda, Ketaping, jl. By Pass, Kamis (2/3/2023).

Hendri Septa mengatakan, program wajib hafal 1 Juz Al-Qur'an bagi siswa sekolah dasar dan menengah di Kota Padang merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan generasi muda yang qur'ani, yang senantiasa membaca, dan menghafal Al-Qur'an.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari bapak ibu guru sekolah untuk kesuksesan program ini, terutama para orang tua sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya," kata Wako. 

"Jika program ini sukses tentunya dapat menjadi kebanggan bagi kita semua karena anak-anak kita telah bisa menjadi penghafal Al-Qur'an," ucap Wako Hendri Septa.

Wali Kota Padang itu menambahkan, beberapa waktu lalu dirinya telah mengunjungi SMP Negeri 7 Padang dan SD Negeri 22 Ujung Gurun. 

Disana ia menguji hafalan Al-Qur'an beberapa siswa.

"Alhamdulillah sebagian sudah ada yang hafal 1 juz, 2 juz dan 6 juz, bahkan ada yang sudah hafal 30 juz."

"Kami berharap hal ini bisa ditiru oleh seluruh siswa sekolah dasar dan menengah di Kota Padang," ujarnya.

"Sehingga ke depan akan tercipta generasi muda yang cinta terhadap Al-Qur'an," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Kuranji Yandra,  Ketua MKKS SD Kecamatan Kuranji Firman Nugraha, tokoh muda Kota Padang H.Mory Dean Asli Chaidir dan tamu undangan lainnya.( Ady/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »