Hasto PDIP Soal Anak Khofifah Keluar dari Demokrat: Nah Itu Bagus

BENTENGSUMBAR.COM -
- Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengomentari sikap Putra Gubernur Khofifah Indar Parwansa yakni Ali Manggali yang keluar dari kepengurusan Partai Demokrat Jawa Timur.

"Nah itu bagus," kata Hasto, usai menghadiri acara rakornis PDIP Jawa Timur, di Surabaya, Minggu (19/3).

Menurut Hasto, politik adalah soal hati. Dia menduga mundurnya Ali dipicu oleh kondisi yang tidak nyaman di internal Partai Demokrat.

"Mungkin dia keluar karena melihat sesuatu yang membuatnya tidak nyaman. Kalau dia keluar, ya itu bagus," ujar Hasto.

Belakangan Ali juga terlihat dekat dengan salah satu kader PDIP yakni Aryo Seno Bagaskoro, yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya.

Hasto mengatakan hal itu terjadi karena banyak tokoh yang dekat dengan PDIP, termasuk ibunda Ali sendiri, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Jangankan putranya, Bu Khofifah juga dekat dengan PDIP. Kami memang selalu bergandengan tangan meski berbeda pandangan politik. Pada saat Pilgub kita berbeda, tapi saat Bu Khofifah terpilih kita bergandengan tangan," kata Hasto.

Putra Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagali Parawansa mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Demokrat Jawa Timur.

Kepala Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jatim, Mugianto menyebut Ali Mannagali Parawansa mundur karena ingin fokus melanjutkan studi.

"Mas Ali kemarin menyampaikan, khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karir profesional. Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik," kata Mugianto di Surabaya, Sabtu (11/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »