HM Nurnas Konsisten Bantu Petani dan Nelayan, Warga Tersenyum Bahagia

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPRD Provinsi Sumbar asal fraksi Partai Demokrat HM Nurnas melakukan reses perorangan masa sidang kedua di Padang Pariaman.

"Kita sengaja melakukan reses kedua tahun 2023 dengan bertemu nelayan. Kita tidak saja menjemput aspirasi masyarakat sebagai wakil rakyat yang diamanahkan oleh masyarakat Dapil 2 (Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman) akan tetapi sebelum mejemput tentu harus melaporkan apa yang sudah dikerjakan sebelumnya," ujar HM Nurnas di Padang Pariaman, Sabtu, 4 Maret 2023.

Menurut HM Nurnas akrab disapa Cak Nurnas ini, jadi Reses di Masa Sidang ke dua ini melaporkan, dimana sejak tahun 2019 sampai 2022 telah memperjuangkan aspirasi nelayan untuk alat tangkap berupa Mesin Tempel 15 PK sejumlah 152 unit, ukuran 40 PK  sejumlah 153 unit, Longtail 13 PK sejumlah 59 unit, Fhis Box 100 ltr sejumlah 256 buah, Gilnet 97 Set.

"Tahun 2023 sudah disediakan lagi Mesin Tempel 15 PK sejumlah 53 unit, Mesin Tempel 40 PK 16 unit dan Longtail 34 unit semua itu diperuntukan utk Nelayan mulai dari Pasia Katapiang, Pasia Tiram Ulakan, Pasia Sunua, Marunggi, Taluak, Pauh, Nareh sampai ke Sungai Limau,"ujar HM Nurnas yang hobi makan Gulai kepala Ikan ini.

Lanjut HM Nurnas, pihaknya merasa bahagia, karena memperjuangkan aspirasi masyarakat serta diterima bermanfaat bagi masyarakat .

"Alhamdulillah ini yang di perjuangkan sudah deterima dan dimanfaatkan oleh Nelayan. Harapan manfaatkan serta rawat lah peralatan dengan agar bisa lama dipergunakan untuk melaut," ujar HM Nurnas yang aktif di Sosmed ini.

Dijelaskan HM Nurnas yang mengidolakan AHY ini, pihaknya berharap hasil tangkap ikan lebih meningkat, yang hasil usaha nelayan ini tentu untuk mensejahterakan Istri dan anak.

"Tahun 2024 tidak lama lagi, jangan pula lupa nanti tgl 14 Februari 2024 itu datang ke TPS, gunakan lah hak pilih dengan baik, jangan pula melaut, luangkan waktu untuk ke TPS sambil bertanya ke yang hadir dan dijawab dengan suara lantang apa siap untuk datang ke TPS," ujar HM Nurnas yang suka batu cincin akik ini sembari dijawab Siaaapppp para masyarakat nelayan yang hadir

Salah satu yang mewakili Nelayan Pak Salman meungkapkan perasaan para nelayan, dimana kami sejak tahun 2013 meminta dan telah sangat sering membuat Proposal tidak pernah juga di dapat. 

"Syukur Alhamdulillah, dan terima kasihh yang tak terhingga kami ucap ke Bapak HM Nurnas yang sangat peduli sejak tahun 2019 sampai sekarang pada nelayan dan telah banyak membuktikan, tidak ada bohong, kami sudah merasakan dapat Peralatan alat tangkap do'a kami semoga Bapak dan keluaraga sehat sehat selalu panjang umur dan terus jadi anggota DPRD yang merakyat dan sangat peduli pada Nelayan dan juga kepada para petani di daerah kita ini," ujarnya

Tampak reses kali ini diadakan di Pasia Katapiang, Nagari Katapiang dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kab. Padang Pariaman, PPL, Wali Nagari, Ketua Bamus serta Bhabinkantibmas Nagari Kataping dan perwakilan Nelayan Katapiang, Tiram Ulakan, Gantiang Tangah Padang Ulakan dan juga terlihat dari Nareh Kota Pariaman, Sungai Limau, mereka cukup antusias datang hadir pada Reses HM nurnas.

Pewarta: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »