Jokowi Nyaman dengan Prabowo-Ganjar, Ini Kata Gerindra

BENTENGSUMBAR.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Habiburokhman angkat suara soal swafoto mesra antara Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Habib meyakini foto itu menunjukkan bahwa Presiden nyaman dengan ketua umumnya dan Ganjar. 

Dia menyebut foto itu menunjukkan suasana yang sejuk, rukun dan guyub.

"Foto ini menunjukkan Pak Jokowi nyaman dengan Pak Prabowo dan Pak Ganjar. Suasananya nampak sejuk, rukun dan guyub serta penuh keceriaan," ucap Habib kepada CNNIndonesia.com, Kamis (9/3).

Anggota Komisi III DPR itu menilai Jokowi sebagai pemimpin yang merangkul semua pihak. 

Dia pun berharap suasana seperti itu bisa terus dipertahankan di tahun politik agar masyarakat tenang dan damai.

Namun begitu, Habib enggan berspekulasi bahwa foto itu menunjukkan Jokowi ingin menjodohkan Prabowo dengan Ganjar.

Menurut dia, Prabowo dan Gerindra saat ini masih tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama PKB. Dan persoalan capres-cawapres diserahkan ke masing-masing ketua umum.

"Soal capres dan cawapres dari KKIR menjadi kewenangan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin. Tapi terlepas dari hitung-hitungan kontestasi, situasi politik harus dibuat terus kondusif seperti di foto itu," katanya.

Jokowi memamerkan swafoto dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada panen raya padi di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3).

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi memang kerap memperkenalkan Prabowo sebagai calon presiden. Ia pun menyebut Pilpres 2024 jatah Prabowo.

"Dua kali di pilpres juga menang. Mohon maaf, Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," ucap Jokowi pada puncak peringatan ulang tahun Perindo di Jakarta, Senin, 7 November 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »