Kendalikan Inflasi, Sekda Andree Algamar Ikuti High Level Meeting TPID dan TP2DD Oleh BI Perwakilan Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar mengikuti kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dilangsungkan di Aula Anggun Nan Tongga, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumbar, Rabu (8/3/2023) pagi.

Kegiatan yang diikuti para kepala daerah beserta kepala OPD terkait di pemerintah kota/kabupaten se-Sumbar itu, dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. 

Tampak di kesempatan tersebut Kepala BI Perwakilan Sumbar Endang Kurnia Saputra beserta jajaran serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam kegiatan High Level Meeting TPID dan TP2DD Sumbar itu pun diawali dengan pemaparan perkembangan inflasi Sumbar terkini oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar Herum Fajarwati.

Selain itu juga dilanjutkan pemaparan dari Penilai Eksternal TPID Award Prof. Dr. M. Firdaus yang juga Guru Besar Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB. 

Sang profesor menjelaskan tentang inovasi pengendalian inflasi pangan dengan mengantisipasi perubahan iklim.

Sekda Kota Padang sewaktu ditemui wartawan usai kegiatan mengatakan Pemko Padang siap untuk senantiasa mengendalikan inflasi di Kota Padang. 

Sesuai hasil dari kegiatan High Level Meeting TPID dan TP2DD kali ini, ia berharap dan meminta kepada OPD dan stakeholder terkait di Kota Padang saling berupaya menyiapkan langkah-langkah agar inflasi tetap terjaga.

"Kita tentu berharap stok bahan pokok terjaga dan harganya pun terjaga meski jelang bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi," kata Sekdako. 

"Begitu pula hal-hal yang menyebabkan inflasi semoga tidak terjadi dan dapat kita sikapi," ujar Sekda. (Adpimsetdakopadang)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »