Ketua Forum Komunikasi KAN, Syofyan Datuk Bijo: Idealnya Wakil Walikota Padang dari PKS

BENTENGSUMBAR.COM - Kekosongan kursi Wakil Walikota Padang tampaknya akan segera terisi seiring dengan dikirimya surat Walikota Padang Hendri Septa ke DPRD Kota Padang yang berisi nama-nama calon Wakil Walikota Padang yang akan dipilih DPRD Kota Padang.

Berdasarkan surat Walikota Padang Hendri Septa tersebut,  diketahui ada dua nama calon Wakil Walikota Padang sebagaimana diusulkan oleh dua partai pengusung, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PAN mengusulkan nama Elkos Albar dan PKS mengusulkan nama Hendri Susanto. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani usai menerima surat dari Walikota Padang tersebut.

"Ada dua nama. Pertama, H Elkos Albar, SE, MM., dari Partai Amanat Nasional. Kedua, H Hendri Susanto dari Partai Keadilan Sejahtera," ungkapnya Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani kepada awak media beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Kerapatan Adat Nagari (KAN) se Kota Padang, Syofyan Datuk Bijo merespon positif dengan dikirimnya dua nama tersebut oleh Walikota Padang ke DPRD Kota Padang.

"Ini langkah maju yang dilakukan oleh Walikota Padang dengan mengirimkan dua nama tersebut ke DPRD Kota Padang. Artinya, hak warga kota Padang untuk mendapatkan Wakil Walikota akan segera terpenuhi," kata Datuk Bijo melalui sambungan telepon kepada BentengSumbar.com, Rabu, 15 Maret 2023.

Meski demikian, seharusnya kata Datuk Bijo, nama yang dikirim itu cukup satu saja, yaitu dari PKS. Pasalnya, kursi Walikota Padang sepeninggal Mahyeldi diduduki kader PAN, yaitu Hendri Septa yang merupakan Ketua DPD PAN Kota Padang.

"Meskinya cukup satu saja, dari PKS. Tapi kita kan gak tau juga bagaimana deal-deal politik antara PAN dan PKS dulu ketika mengusung pasangan Mahyeldi-Hendri Septa," cakapnya.

"Kalau dulu Walikotanya Buya Mahyeldi dari PKS, Wakil Walikota Hendri Septa dari PAN, maka idealnya sekarang, Wakil Walikota dari PKS," kata Datuk Bijo.

"Idealnya PAN tidak mencalonkan lagi, karena Walikota sudah dari PAN. Tapi semoga saja calon dari PAN hanya pendamping saja, karena idealnya kursi Wakil Walikota Padang itu dari PKS," ujarnya. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »