Menyambut Rakernas dan HUT ke-6, SMSI Gelar Trabas

BENTENGSUMBAR.COM -Menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang jatuh pada tanggal 6-7 Maret 2023 dan HUT ke-6 Tahun Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melalui SMSI Binjai-Langkat, gelar Trabas menaiki sepeda motor trail di awali lapangan Kota Binjai, Kuta Limbaru, Kabupaten Deli Serdang, sampai finis Desa Pasar IV Namutrasi, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (4/3/2023).

Adapun kegiatan ini berawal dari ide Ketua Serikat Media Siber Indonesia Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE, yang mana beliau adalah penghobi olahraga, futsal, bola kaki, bola voli, joging, tinju dan trabas bahkan cabang olahraga lainnya.

" Ya, memang ini ide saya. Banyak cabang olahraga binaan SMSI seperti Bola Kaki, Bola Futsal, Bola Voli, Kali ini menyambut Rakernas sekaligus HUT SMSI kita trabas 3 Kabupaten sekaligus mulai pukul 07 pagi tadi sampai dengan petang selesai," cakapnya. 

"Kenapa saya membuat trabas? melewati anak sungai, jalan terjal trabas ini adalah hal tidak muda," katanya.

Sebagaimana SMSI dilahirkan semuanya butuh perjuangan bagi Pengurus Pusat SMSI untuk menjadikan Organisasi Perusahan Pers terbesar di dunia bahkan konstituen Dewan Pers.

"Saya yakin tak mudah menjadikan SMSI sebagai konstituen Dewan Pers," ujarnya. 

Jadi sudah sepantasnya menyambut Rakernas tanggal 6-7 dan HUT SMSI ke-6 ini diawali dengan perjuangan dengan cara trabas melewati jalan terjal di 3 Kabupaten sekaligus. 

"Terima kasih kepada Pengurus SMSI Pusat, SMSI Provinsi Sumatra Utara, SMSI se-Indonesia, yang sudah membesarkan SMSI," sambung Siswanto Ihsan SE yang juga atlet Jurnalis Sumut tersebut.

Menurut Siswanto, SE, Kegiatan ini adalah sebagian kontribusi SMSI Binjai-Langkat, Provinsi Sumatra Utara, untuk menyambut Rakernas bahkan menyambut HUT SMSI ke-6 Tahun yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2023 mendatang In Shaa Allah di Mabesad.

" Menyambut Rakernas sekaligus HUT SMSI cuma bisa berkontribus ini saja. Gak lebih, trabas ini adalah sangat banyak digemari seluruh kalangan baik menengah kebawah serta menengah keatas," katanya.

Jadi siapa saja bisa menggunakan sepeda motornya untuk melakukan jalur trabas dan dengan trabas moga balap liar berkurang di Sumut.

Dari pantauan Jurnalis dilapangan, tampak turut mendukung, beberapa personel TNI, Masyarakat mengikuti kegiatan trabas.

Bahkan Masyarakat setempat melakukan dukungan yel-yel kepada peserta trabas SMSI memegang tangan dengan mengatakan.

" SMSI semangat, SMSI Semangat. Selamat Rakernas dan HUT Serikat Media Siber Indonesia ke-6 Tahun. Semoga SMSI tetap menjadi Organisasi Konstituen Dewan Pers yang selalu di cintai semua kalangan, " sebut beberapa Warga Kabupaten Langkat di lokasi trabas Jalan Binjai-Namutrasi, Sabtu (4/3/2023). (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »