Ramai Isu Duet Prabowo-Ganjar Setelah 'Dipertemukan' Jokowi, Puan Maharani Buka Suara

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani buka suara perihal isu dipasangkannya Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai 'dipertemukan' Presidon Joko Widodo (Jokowi) saat panen raya padi di Desa Lenjer, Kebumen, Jawa Tengah.

"Ya kita tunggu nanti keputusan dari ketua umum," kata Puan ketika ditemui usai meresmikan Graha Bung Karno di Klaten, Sabtu (18/3/2023). 

Ditanya apakah Puan khawatir dengan berhembusnya wacana duet antara Prabowo-Ganjar, ia hanya mengatakan untuk bersabar. Sebab, keputusan ada di ketua umum. 

"(Tidak khawatir?) Sabar, nunggu ketua umum," katanya. 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Said Abdullah menanggapi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditemani oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Ia memaknai hal tersebut sebagai bagian kerja pemerintah untuk menyukseskan program kemandirian pangan nasional.

Program tersebut dinilai PDIP sangat penting. Sebab sebagian dari bahan pangan masyarakat saat ini berasal dari impor.

Padahal semua negara saat ini berkepentingan untuk mengamankan pasokan pangan masing-masing.

"Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo terkait peninjauan lapangan untuk program kemandirian pangan dilakukan di Jawa Tengah, otomatis Mas Ganjar sebagai Gubernur Jateng menjadi bagian dari kegiatan tersebut," ujar Said lewat keterangannya, Jumat (10/3/2023).

"Jadi kami tidak mau berpikiran lebih jauh menyangkut soal Pilpres 2024," katanya.

Sumber: Populis.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »