Sekda Andree Algamar Hadiri Malam Puncak Penarikan Undian Tabungan Simpeda BPD Se-Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Mewakili Wali Kota Padang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar, menghadiri dan menyaksikan acara Malam Puncak Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia Ke-33 Tahun 2023 di Hotel Truntum Padang, Kamis (9/3/2023)

Hadir di kesempatan itu Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, Wakil Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Fidri Arnaldy, Kepala BI Perwakilan Sumbar Endang Kurnia Saputra, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari M. Irsyad beserta jajaran direksi, unsur Forkopimda Sumbar dan pihak terkait lainnya.

Diketahui, kegiatan yang dituanrumahi Kota Padang, Sumatera Barat selama 7-12 Maret 2023 itu, menggelar beberapa agenda selama dengan diikuti para Dirut beserta pimpinan dan jajaran direksi dari 23 BPD se-Indonesia.

Adapun tema yang diangkatkan adalah "Dari Barat Sampai Ke Timur Nusantara, Rezeki di Negeri Minang". Terkait prosesi undian telah dimulai sejak 7 Maret dengan prosesi awal penyegelan alat undi tabungan. Sementara total hadiah yang diberikan pada Undian Nasional Tabungan Simpeda kali ini adalah sebesar Rp3 miliar untuk 584 nasabah Tabungan Simpeda seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik pelaksanaan Puncak Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda BPD se-Indonesia Ke-33 di Kota Padang kali ini. Kegiatan tersebut mampu meningkatkan jumlah kunjungan yang bermuara pada pergerakan ekonomi di Kota Padang khususnya," ungkap Sekda saat ditemui di sela kegiatan.

Sekda Andree menambahkan, sebagai kota yang berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata Kota Padang selalu siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan event nasional bahkan internasional.

"Kita ingin Padang menjadi kota tujuan wisata dengan berbagai objek wisata yang dimiliki cukup menjanjikan. Alhamdulillah, tahun lalu kita mampu menjadi tuan rumah yang sukses untuk pergelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-15. Semoga saja beberapa event nasional yang kita gelar di tahun ini mampu berjalan sukses juga," imbuh Sekda muda tersebut bersemangat.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para Dirut dan pimpinan BPD se-Indonesia di ranah Minang.

"Kunjungan bapak ibu semua sangat positif bagi masyarakat Sumbar. Semoga tercapai harapan yang diinginkan dari acara penarikan undian nasional tabungan Simpeda kali ini," imbuhnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Asbanda Fidri Arnaldy mengungkapkan kekagumannya dengan Kota Padang. Selain kulinernya yang enak-enak terutama rendang, Ibu Kota Provinsi Sumbar itu menurutnya juga memiliki pariwisata yang menjanjikan.

"Terlebih keramahan masyarakatnya, budaya dan kearifan lokalnya sangat bagus. Tidak salah Padang ditunjuk sebagai tuan rumah acara Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda BPD se-Indonesia Ke-33 tahun ini. Selamat kepada para peserta dari BPD se-Indonesia, dan juga para pemenang undian tentunya," tukas Direktur Utama Bank DKI itu. (Prokompimsetdakopadang)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »