Sekda Andree Algamar Sambut Baik Program "Setneg Mantul Goes to Campus" di Kampus UBH

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar menyambut baik program "Setneg Mantul Goes to Campus" dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI di Kota Padang yang kali ini dilakukan di Universitas Bung Hatta (UBH).

Menurut Sekda Andree, program ini sebagaimana diketahui sangat penting untuk dimanfaatkan mahasiswa sebagai kesempatan emas dalam mengakses di Kemensetneg RI.

Semoga terbukanya peluang baik ini, para mahasiswa UBH dapat memanfaatkan kesempatan emas dalam mengakses di Kemensetneg RI. 

Tidak hanya mendapat pengalaman di kampus, tetapi juga dapat magang atau bahkan berkiprah di kenegaraan nantinya.

Demikian disampaikan Sekda Kota Padang tersebut saat mewakili Wali Kota Padang dalam acara pertemuan dengan rombongan Tim Kemensetneg RI yang dipimpin Kepala Biro (Kabiro) Humas Setneg Eddy Cahyono Sugiarto di Ruang Sidang Rektor Kampus Proklamator I UBH Ulak Karang Padang, Senin (20/3/2023) siang.

Dalam kesempatan itu hadir bersama Rektor UBH Prof Dr Tafdil Husni diantaranya Wakil Rektor III Dr Hidayat beserta para Dekan di lingkungan UBH.

Senada dengan itu Rektor UBH Prof Dr Tafdil Husni turut menyampaikan rasa syukur mengingat momentum kali ini sangat penting bagi kampus yang ia pimpin guna mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Semoga, melalui program Setneg Mantul Goes to Campus ini dapat membawa pengalaman yang bermanfaat bagi mahasiswa," ujar Rektor.

Kepala Biro Humas Kemensetneg RI Eddy Cahyono Sugiarto menjelaskan, program Setneg Mantul Goes to Campus yang digagas merupakan wadah komunikasi untuk pengembangan inovasi dan kreativitas serta mewujudkan SDM unggul di Indonesia.

Tujuannya yakni mengajak para mahasiswa untuk dapat berkolaborasi mengisi ruang publik di Kemensetneg RI.

"Kemensetneg RI akan terus menjalin kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi. Salah satunya seperti kali ini dengan UBH di Padang yang menurut kita mahasiswanya memiliki nilai semangat dan inspiratif," jelasnya.

Sebagai 'back office' Presiden RI dan Wapres RI, Eddy menuturkan akan terus konsisten mendukung dan mengembangkan program intership ke depan.

"Mahasiswa bisa berpartisipasi di inkubator Kemensetneg RI. Mereka bisa memperoleh pengalaman di bidang kesekretariatan. Maka dari itu salah satu jalannya adalah melalui program Setneg Mantul Goes to Campus tersebut," pungkas Kabiro Humas Setneg Eddy Cahyono Sugiarto.(Ady/Dv/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »