Siswa SMKN 1 Pasaman Ikuti UAS Berbasis Komputer, Simak Penjelasan Kepsek Edi Supandri

BENTENGSUMBAR.COM - Memasuki tahun kelulusan 2023, Siswa kelas XII (12) SMK Negeri Negeri Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menjalani Ujian Akhir Sekolah berbasis komputer, Senin, 13 Maret 2023.

Sementara, siswa kelas X (10) dan XI (11) menjalani ujian pertengahan semester genap dan dibagi menjadi dua shift.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pasaman, Edi Supandri mengatakan, para siswa, dijadwalkan melaksanakan ujian dari tanggal 13 hingga tanggal 18 Maret 2023 mendatang. 

Untuk kelas XII, ujian dilakukan berbasis komputer yang disediakan oleh pihak sekolah. 

Jam ujian dibagi menjadi tiga shift, dari pagi hingga siang hari.

"Sebanyak 257 orang siswa kelas XII menjalani ujian perdana hari ini. Kami berharap, para siswa dapat mengikuti ujian dengan lancar dan menjawab semua soal ujiannya," ucapnya.

Edi Supandri menambahkan, tidak hanya kelas XII, siswa kelas X dan XI juga melaksanakan ujian pertengahan semester genap tahun 2023. 

Berbeda dengan kelas XII, siswa kelas X dan XI menjalani ujian berbasis kertas dengan jam masuk ujian yang berbeda.

"Siswa kelas XI masuk jam 07.30 wib pagi dan kelas X masuk jam 10.00 WIB," ujarnya.

Ia berharap, semua siswa dapat melaksanakan ujian dengan baik dan lancar, terlebih kepada siswa kelas XII yang akan mengalami kelulusam tahun ini. 

"Kami harap ujian ini dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan para siswa, terutama kepada siswa kelas XII yang akan lulus tahun ini, sehingga mereka dapat memanfaatkan dan mempergunakan ilmunya di dalam dunia pekerjaan nanti," pungkasnya mengakhiri. (Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »