Soal Pencapresan PDI-P, Megawati Kerap Titip Pesan ke Pramono Anung untuk Jokowi, Kata Hasto Kristiyanto

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan komunikasi antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo terkait calon presiden PDI-P, terus dilakukan intensif.

Sekalipun, komunikasi keduanya tidak dilakukan secara langsung.

"Dialog antara Ibu Megawati dan Pak Jokowi sudah berulang kali dilakukan," kata Hasto ditemui di Sentul, Jawa Barat, Senin (13/3/2023).

"(Ada) jadwal yang rutin diagendakan antara Ibu Mega dan Pak Presiden Jokowi," imbuhnya. 

Menurutnya, Megawati kerap menitipkan pesan untuk Jokowi melalui Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang juga merupakan kader partai berlambang kepala banteng itu. 

"Komunikasi kan intens karena ada juga Mas Pramono Anung yang menyampaikan pesan-pesan dari Ibu Mega," beber Hasto.

Meski begitu, ia tak membeberkan pesan apa yang dititipkan Megawati kepada Pramono.  

Diberitakan sebelumnya, Megawati dikabarkan berdiskusi dengan Jokowi terkait pencapresan di PDI-P.

Hasto mengungkapkan bahwa Megawati melakukan hal itu dalam rangka keberlanjutan kepemimpinan bangsa setelah Jokowi purna tugas pada 2024. 

"Ya tentu saja (bicara dengan Presiden Jokowi). Apalagi kami berbicara tentang sustainability of the leaders and policy," kata Hasto ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (9/1/2023). 

Hasto menambahkan, keberlanjutan ini perlu dilakukan sejak dari kepemimpinan Presiden Pertama RI Soekarno, Presiden Kelima RI Megawati dan Presiden Jokowi, serta kepada presiden berikutnya.

"Sehingga antara Bung Karno, Ibu Mega, Pak Jokowi, dan calon presiden yang akan datang itu merupakan satu kesatuan yang terus membawa kemajuan bagi Indonesia Raya kita," tambahnya. 

Hasto menambahkan, Megawati sudah mengantongi calon presiden yang akan diusung PDI-P, hal ini senada dengan pernyataan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. 

Akan tetapi, Hasto mengeklaim belum ada yang mendapatkan bocoran siapa tokoh yang dimaksud. 

"Ya nanti tunggu dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Siapa pun yang akan diumumkan Ibu Mega ya tunggu momentumnya," terangnya. 

Sumber: Kompas.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »