Sumbar

The Best Leaders of The Year, Wako Hendri Septa Sabet Penghargaan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif

          The Best Leaders of The Year, Wako Hendri Septa Sabet Penghargaan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif
The Best Leaders of The Year, Wako Hendri Septa Sabet Penghargaan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa terus mendulang prestasi berkat kinerja dan kepemimpinannya bagi Kota Padang sejauh ini.

Kali ini, Wali Kota milenial tersebut menyabet penghargaan "Padang TV Award Tahun 2023" yang bertajuk "The Best Leaders of The Year" dalam rangka Anniversary 16 Tahun Padang TV. Penghargaan ini menambah deretan 74 penghargaan lainnya yang telah diterima Wako Hendri Septa selama menjabat Wali Kota Padang.

Penyerahan piala penghargaan bagi kepala daerah kategori "Pemberdayaan Ekonomi Kreatif" itu pun, diterima Wali Kota Hendri Septa dari tokoh senator Sumatera Barat (Sumbar) Irman Gusman dalam acara Anugerah Padang TV Award 2023 di Hotel Truntum Padang, Jumat (3/3/2023) malam.

Seperti diketahui, dalam ajang Anugerah Padang TV Award 2023 ini sebanyak 16 tokoh termasuk Wali Kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan di berbagai kategori.

Hadir di kesempatan itu Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, beberapa Anggota DPR RI diantaranya Lisda Hendrajoni, Nevi Irwan Prayitno, Guspardi Gaus dan Anggota DPD RI Emma Yohana.

Selain itu juga terlihat para Bupati/Wali Kota dan unsur Forkopimda se-Sumbar, serta mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago yang saat ini menjabat Wakil Komisaris PT Bank Mandiri. 

Sejumlah tokoh nasional dan Sumbar serta stakeholder terkait lainnya juga tampak di kesempatan itu.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang saya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga besar Padang TV atas pemberian penghargaan ini.

Semoga penghargaan ini semakin menambah motivasi bagi saya dan juga jajaran Pemko Padang untuk terus memberikan kinerja dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan Kota Padang," ungkap Wako Hendri Septa usai menerima penghargaan.

Selain itu Hendri Septa menyebutkan, terkait penghargaan yang diterimanya kali ini memang tidak lepas dari dukungan semua pihak. Terutama sekali dari jajaran Dinas Pariwisata beserta OPD dan unsur terkait lainnya yang begitu konsen melakukan pemberdayaan ekonomi kreatif sejauh ini.

"Alhamdulillah kita (pemko) terus konsen dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kota Padang. Salah satunya dengan menghadirkan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center di Jalan Bagindo Aziz Chan No 8. Di sana kita menyediakan sebanyak 17 sub sektor ekraf dan semuanya dipersembahkan untuk kemajuan para pelaku ekonomi kreatif dan generasi muda di Kota Padang," jelasnya.

"Selain itu tentu masih banyak lagi upaya dan program yang sedang dan akan kita lakukan dalam pemberdayaan ekonomi kreatif bagi warga Kota Padang. Kita juga berharap dukungan dari semua pihak, agar ekonomi kreatif di Kota Padang terus tumbuh dan berkembang lagi," tukas orang nomor satu di Kota Padang menambahkan.

Terakhir Wako Hendri Septa juga tak lupa atas nama pribadi dan Pemko Padang mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun (HUT) bagi Padang TV yang ke-16.

"Semoga memasuki usia 16 tahun Padang TV selalu eksis dan jaya dengan terus memberikan informasi yang aktual, up to date dan independen serta berperan terhadap kemajuan seluruh aspek sebagai sebuah media televisi terkemuka di Ranah Minang," katanya.

"Mari terus berikan program siaran dan hal-hal yang terbaik bagi masyarakat dan generasi muda," tukas Wako Padang yang didapuk menggebuk drum berkolaborasi bersama personil band Padang TV saat itu.

Sementara itu Direktur Padang TV Rita Gusveniza  mewakili keluarga besar Padang TV mengungkapkan rasa syukur Padang TV kini genap berusia 16 tahun. "Insya Allah kita akan terus semangat untuk memajukan Sumbar melalui program-program dan tayangan yang bermanfaat," imbuhnya.(Dv/Prokopim Pdg).
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: