Viral Diduga Istri Pejabat KPK Pamer Hidup Mewah di Medsos

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video memuat informasi adanya sosok wanita memamerkan kehidupan mewahnya di media sosial. 

Sosok perempuan itu dinarasikan sebagai istri Direktur Penyelidikan KPK Endar Priantoro.

Dalam video viral itu, terlihat foto perempuan yang dinarasikan sebagai istri Endar tengah berlibur di luar negeri. Dia tampak tengah berfoto dengan latar pegunungan diselimuti salju.

Foto lainnya juga memuat sosok perempuan tersebut menggunakan sejumlah pakaian bermerk. 

Di foto lainnya, terlihat perempuan dinarasikan istri Endar Priantoro itu tengah foto dengan artis Nikita Mirzani.

"Gaya hidup mewah istri bintang 1 Polri yang bertugas sebagai Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Pol Endar Priantoro," tulis narasi video viral seperti dilihat detikcom, Kamis (16/3/2023).

Tanggapan KPK

Jubir Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, angkat bicara soal video viral tersebut. Dia mengatakan KPK terbuka untuk melakukan klarifikasi kepada Endar.

"Tentu saja ini kami lakukan atas beberapa kebutuhan. Bisa jadi ini karena inisiatif sendiri atau ada pihak yang meminta untuk kebutuhan tertentu, misalnya kebutuhan pengawasan atau penanganan perkara," kata Ipi di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023).

Ipi mengatakan proses klarifikasi kepada Endar terbuka dilakukan sebagai bentuk kesetaraan dalam penanganan LHKPN di KPK.

"Prinsip kesetaraan tentu kami pegang, artinya proses verifikasi, baik itu baik itu proses verifikasi administratif maupun substantif, tentu juga kami dapat lakukan," katanya.

Lebih lanjut Ipi mengatakan pihak juga bakal menentukan skala prioritas LHKPN mana yang nantinya akan diperiksa hingga dilakukan klarifikasi oleh tim KPK.

"Tentu kami perlu membuat satu prioritas mana yg perlu untuk segera dilakukan terlebih dahulu, mengingat semua itu ya kita menerima tiap tahun tidak kurang dari 380 ribu LHKPN," jelas Ipi.

Dia menambahkan, klarifikasi LHKPN milik Endar Priantoro nantinya pun bisa lebih mudah usai KPK memiliki sistem AI (artificial intelligence). 

Sistem itu akan membantu dalam melakukan screening terhadap LHKPN yang dinilai tidak wajar.

"Kita sekarang juga punya AI (artificial intelligence) untuk memudahkan proses screening dan memastikan apakah seseorang itu masuk kategori outliers atau tidak," ujar Ipi.

Endar Priantoro saat ini menjabat Direktur Penyelidikan KPK. Endar juga tercatat sebagai polisi aktif dengan pangkat Brigadir Jenderal.

detikcom telah menghubungi Endar terkait video viral tersebut. Namun, hingga berita ini dimuat, Endar tidak memberikan respons.

Sumber: detikcom 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »