Wawako Pariaman Minta KONI Fasilitasi Kegiatan Catur di Kota Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM – Walaupun permainan catur banyak diminati oleh kalangan masyarakat, akan tetapi permainan ini harus terus ditumbuhkembangkan agar semakin banyak peminatnya di Kota Pariaman.

Ucapan tersebut disampaikan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin saat membuka Kejuaraan Catur Non Master Wali Kota Pariaman Cup 2023 se-Sumbar Riau  dan Jambi Jumat (17/3/23) di Pusat Kuliner & Pasar Produksi Terminal Jati Pariaman.

Mardison Mayuddin minta kepada Ketua KONI Kota Pariaman, untuk ikut serta mendorong dan memfasilitasi kegiatan catur ini agar bisa kembali membumi di Kota Pariaman.

"Sehingga lahir bibit-bibit atlet catur berprestasi Nasional dan International," ujarnya.

“Catur adalah merupakan olahraga yang mengasah kemampuan otak untuk menciptakan strategi dalam memenangkan permainan, sehingga otak terus bekerja dan kecerdasan akan semakin meningkat”, ujar Mardison Mahyuddin.

“Saya sangat mengapresiasi  kegiatan yang diadakan di Pusat Kuliner ini," katanya.

Menurutnya, selain memberikan manfaat dan perkembangan pada dunia catur Kota Pariaman, juga bisa meningkatkan ekonomi UMKM yang ada di Pasar Produksi ini dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pariaman Suardi Chaniago sebutkan  kejuaraan  digelar selama tiga hari, Jumat s/d Minggu, 17 s/d 19 Matret 2023.

Peserta yang diterima adalah dari kalangan umum dan pelajar untuk putra dan putri dengan total hadiah sebesar Rp.45 juta.

Hadir juga  Ketua KONI Kota Pariaman Edison TRD, Kadis Dikpora Kota Pariaman Kanderi, Kadis Koperindagkop dan UKM Kota Pariaman Alyendra, serta Forkopimda Pariaman. (chi/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »