Andre Rosiade: 70 Bus Pulang Basamo Ikatan Keluarga Minang Dilepas dari Gedung DPR/MPR

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) H Andre Rosiade mengatakan, persiapan pulang basamo atau pulang bersama Lebaran Idul Fitri 2023 sudah rampung.

Sebanyak 70 bus yang akan diberangkatkan sudah penuh terisi oleh para perantau yang akan mudik ke Ranah Minang.

“Alhamdulillah, IKM terus menyempurnakan agenda pulang basamo ini. Rencananya, peserta akan dilepas dari Gedung DPR/MPR RI pada Minggu, 16 April 2023. Mohon doa dari semua, agar kegiatan ini berjalan lancar,” kata anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (7/4/2023). 

Anggota Komisi VI DPR RI menyebutkan, pulang basamo yang secara nasional dikenal dengan mudik adalah kegiatan rutin yang digelar perantau Minang sejak lama.

Namun, sejak adanya Covid-19 beberapa tahun lalu, banyak kegiatan yang sama batal. Bahkan, ada perantau yang belum pulang kampung sejak tahun 2020 lalu karena pandemi. 

“Alhamdulillah, tahun ini kami dari IKM bisa kembali menghidupkan tradisi yang baik ini. Acara bisa dilakukan berkat dukungan banyak pihak. Karena tak mungkin menggelar acara ini dengan segelintir orang saja. Terima kasih atas semua yang memberikan dukungan. Kami doakan semoga perantau Minang bisa berlebaran di kampung halaman tahun ini,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Ketua Panitia Pulang Basamo DPP IKM Mel Syofan menambahkan, acara ini diselenggarakan berkat dukungan yang sangat luar biasa dari Ketua Ketua Umum DPP IKM Fadli Zon dan Ketua Harian  DPP IKM Andre Rosiade yang juga merupakan anggota DPR RI mewakili masyarakat Sumatra Barat. Juga perantau-perantau Minang lainnya. 

“Alhamdulillah tahun ini DPP IKM bisa memberangkatkan totalnya 70 bus menuju kampung halaman di Sumbar," katanya.

"Ini adalah kegiatan perdana pulang basamo yang diadakan oleh DPP IKM, tentu masih banyak kekurangan dan kendala yang kami hadapi. Akan tetapi kami meminta doanya dari masyarakat minang dimanapun berada, agar acara sukses dan lancar,” katanya.

Untuk teknis persiapan, katanya, IKM sudah merampungkan. 

Rencana pelepasan pemberangkatan akan dilepas secara simbolis oleh Ketua Umum DPP IKM, Fadli Zon, Ketua Harian Andre Rosiade dan petinggi DPP IKM Minggu, 16 April 2023 di halaman Gedung DPR/MPR RI di Senayan. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »