Klaim Sudah Bicara dengan Puan Soal Koalisi Besar, Prabowo Isyaratkan Bakal Bertemu dengan PDIP

BENTENGSUMBAR.COM  - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, bahwa PDIP terbuka menjalin komunikasi soal ide pembentukan Koalisi Besar. 

Bahkan menurut Prabowo, dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan sedang diatur untuk melakukan pertemuan.

Prabowo mengungkapkan, bahwa komunikasinya dengan Puan dilakukan ketika keduanya sama-sama hadir di acara HUT TNI Angkatan Udara (AU) pada Minggu 9 April 2023.

"Saya kira, selalu terbuka, kalau memang ada, dan saya juga kemarin waktu ultah AU, saya juga sempat ngobrol sebentar dengan mbak Puan," kata Prabowo ditemui di kediamanya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, dalam pembicaraanya dengan Puan tersebut kemudian diatur untuk melakukan pertemuan pembicaraan politik.

"Beliau katakan, mungkin sebentar lagi kita akan diatur untuk komunikasi politik," tuturnya.

Sementara ketika ditanya lebih lanjut, soal respons Puan sendiri mengenai ide pembentukan koalisi besar, Prabowo hanya menjawab secara diplomatis.

"Beliau baru ajak mau ketemu, kok," katanya.

Siap Jadi Tuan Rumah

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, mengatakan, bahwa Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri siap menjadi tuan rumah silaturami lanjutan para partai yang propemerintah.

"Saya bersepakat dan tentu saja silaturahmi tetap harus dilakukan siapa yang menjadi tuan rumah, monggo saja kalau kemudian ada kesempatannya PDI Perjuangan atau Ibu Megawati yang menjadi tuan rumahnya jadi silakan juga," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Kendati begitu, Puan meminta semua pihak terlebih dahulu memaksimalkan momen bulan Ramadhan. 

Menurutnya, masih banyak waktu untuk bisa melakukan penjajakan politik.

"Yang pasti di bulan Ramadhan ini kita jalankan dulu ibadah dengan sebaik-baiknya, masih ada waktu lain, masih ada kesempatan lain untuk bisa menjajaki atau melakukan pertemuan terkait dengan politik ke depan," tuturnya.

Sementara di sisi lain, Puan mengklarifikasi soal ketidak hadiran PDIP di acara silaturami Ramadhan partai-partai pro pemerintah yang digelar di Kantor DPP PAN. 

Menurutnya, PDIP bukan tak diundang atau sengaja tidak mau hadir.

"Jadi bukannya tidak diundang dan bukannya tidak mau hadir namun berhalangan hadir pada waktu itu. Jadi insyaAllah pada kesempatan yang lain PDI Perjuangan akan hadir," katanya.

Sumber: Suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »