Soal Pemilihan Wakil Walikota Padang, PKS: Kami Mohon Maaf ke Warga Kota

BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Ketua DPD PKS Kota Padang, Muharlion meminta maaf kepada warga Kota Padang karena PKS belum berhasil mendudukan kadernya dalam pemilihan Wakil Walikota Padang yang digelar DPRD Kota Padang, Rabu kemaren, 5 April 2023.

"Kami mohon maaf kepada warga kota karena belum bisa mendudukan kader kami sebagai wakil walikota Padang sisa masa jabatan 2019-2024," ungkapnya saat jumpa pers di kantor DPD PKS Kota Padang, Kamis, 6 April 2023.

Dikatakannya, DPD PKS Kota Padang sudah berikhtiar dengan sebaik-baiknya, namun yang menentukan tetap 45 anggota DPRD Kota Padang.

"Kami juga sudah melakukan lobi secara berjenjang, baik di tingkat DPD, DPW dan DPP, bahkan perorangan anggota DPRD," katanya.

Meski demikian, kata Muharlion, DPD PKS tidak mau berlarut-larut dalam kegagalan pada pemilihan Wakil Walikota tersebut. Ia mendoakan, antara Walikota dan Wakil Walikota kompak selalu.

"Kami tidak mau berlarut dalam persoalan ini, kami harus menatap kedepan, yaitu dua iven besar, yaitu pileg dan pilkada. Kita siap menghadapi Pilkada 2024, kami optimis menang kalau pemilihan rakyat. Selain itu, target kita di Pileg 2024, PKS menang, Anies Presiden," cakapnya.

PKS sendiri, kata Muharlion, akan tetap tetap memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Padang dengan beragam aksi di tengah-tengah masyarakat. 

"Di bulan Ramadan ini kami menggelar kegiatan bagi-bagi takjil dan aksi sosial lainnya," ujarnya.

Beragam komentar terkait kegagalan PKS mendudukan kadernya pada pemilihan Wakil Walikota Padang, bagi Muharlion, adalah masukan bagi partai.

"Komentar pengamat adalah masukan kepada kami. Kami akan mengetuk pintu warga kota, kami akan turunkan kader dan menyampaikan permintaan maaf karena belum mampu memenangkan hati anggota DPRD Kota Padang," katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang, Junaidi Hendry mengucapkan selamat atas terpilihnya H Elkos Albar sebagai Wakil Walikota Padang. 

"Kami mengucapkan selamat kepada Pak Elkos Albar, karena berhasil meraih simpati kebanyakan anggota DPRD Kota Padang. Kami menanti lekat tangannya dalam membantu tugas Walikota Padang," ujarnya.

"Jangan hanya fokus pada penyelesaian progul, karena banyak persoalan kota lainnya, misalnya persoalan guru honor, banjir, kemacetan, jalan berlobang, dan lainnya," katanya.

Senada dengan itu, calon Wakil Walikota Padang dari PKS Hendri Susanto juga mengucapkan selamat atas terpilihnya H Elkos Albar.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pak Haji Elkos Albar yang diberi amanah oleh anggota DPRD Kota Padang. Kami mendoakan, agar beliau diberi kekuatan oleh Allah dalam mendampingi Walikota dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Kami berharap Kota Padang semakin maju dan sejahtera," cakapnya. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »