Andre Rosiade Bantu Masjid Muhammadiyah Bungus Rp100 Juta

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade berkeliling Kota Padang, Senin (1/5/2023). Salah satu yang didatangi Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu adalah Masjid Nurul Yakin Muhammadiyah Pasar Laban, Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Kota Padang.

Masjid itu terletak di pinggir jalan yang menghubungkan Kota Padang dan Painan, Pesisir Selatan.

Di Masjid itu, Andre menunaikan janjinya memberikan bantuan, karena pernah singgah bersama Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution.

Pengurus masjid menyebut, masih membutuhkan dana untuk membangun lantai dua masjid dan sejumlah fasilitas lainnya. 

Andre disebut sangat sering membantu masjid di Sumbar, pengurus pun berharap demikian.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Yakin Musdek berterima kasih atas bantuan melalui Andre Rosiade. Karena bisa memaksimalkan lantai dua masjid yang masih terbengkalai itu. 

Mereka awalnya masih kesulitan mendapatkan dana untuk menyempurnakan masjid yang banyak menjadi tempat persinggahan musafir itu.

“Terima kasih pak Andre Rosiade atas bantuannya kepada masjid kami. Semoga bantuan ini bisa memotivasi kami untuk terus memperbaiki masjid ini. Karena selain jadi tempat beribadah jamaah sekitar, juga yang sedang dalam perjalanan,” kata Musdek kepada Andre Rosiade yang datang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi dan rombongan lainnya.

Musdek yang merupakan pensiunan Dinas Pendidikan Kota Padang berharap, Andre Rosiade bisa terus berbuat untuk masyarakat Sumbar dan Indonesia. 

Dia kerap menyaksikan, bagaimana Andre Rosiade membantu masyarakat Sumbar, bahkan juga di tingkat nasional. 

“Kami bangga punya wakil rakyat seperti pak Andre Rosiade. Kami doakan semoga istiqomah terus dalam perjuangan dan pengabdiannya,” kata Musdek.

Andre Rosiade mengatakan, dia sengaja mendatangi Masjid Nurul Yakin untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan pengurus masjid. 

Sekaligus menyerahkan bantuan yang telah dijanjikan saat mampir bersama Dirut Pertamina Patra Niaga.

“Alhamdulillah, bantuan telah diserahkan dan dapat digunakan oleh pengurus masjid,” kata anggota Komisi VI DPR RI itu.

Andre mengatakan, sejak dilantik jadi anggota DPR RI tahun 2019, dia memang memokuskan bantuan untuk rehab atau pembangunan masjid dan mushalla. Begitu juga sekolah dan pesantren.

“Kami banyak mendapatkan laporan masjid atau mushalla yang perlu dibantu, jadi kami fokus ke sana saja. Mungkin sudah ratusan masjid atau mushalla yang dibantu dalam empat tahun ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »