Dampingi Mentan RI Kunjungi Lokasi Penas KTNA, Wako Hendri Septa: Momentum Tingkatkan Perekonomian masyarakat

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Syahrul Yasin Limpo meninjau lokasi Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-16 tahun 2023, di Kawasan Lanud Sutan Syahrir, Selasa  (30/5/2023).

Penas KTNA ke-16 ini akan digelar dari 10 s.d 15 Juni 2023 mendatang, dan rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Turut hadir mendampingi Menteri Pertanian dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Wako Hendri Septa mengatakan, dengan digelarnya Penas KTNA di Kota Padang diharapkan dapat menjadi momentum dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat karena diperkirakan 40 ribu orang akan hadir di Kota Padang.

"Di samping itu kita harapkan juga dapat menjadi tempat belajar bagi Pemerintah Kota Padang dari petani dan nelayan yang akan datang,"ucap Wako Hendri Septa. 

Sebab Kota Padang adalah salah satu kota dengan lahan sawah yang cukup luas di Indonesia.

Wako Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang telah mempersiapkan 2900 rumah (penginapan) di lima kecamatan di Kota Padang untuk para peserta Penas KTNA. 

Diperkirakan sebelum 10 Juni 2023 mendatang telah siap untuk ditempati oleh peserta.

"Kami berharap Penas KTNA yang sempat tertunda selama tiga tahun ini dapat memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta Plt Kepala Dinas Pertanian Yoice Yuliani.

"Kami mengajak dan menghimbau masyarakat Indonesia untuk datang ke Kota Padang. Kita sukseskan Penas KTNA ke-16 ini," katanya.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Penas KTNA merupakan konsolidasi kekuatan dan potensi pertanian di dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

"Penas KTNA ini sangat penting dan strategis untuk menyatukan pandangan dan visi, gerak serta semangat untuk menjaga ketahanan pangan bangsa Indonesia dan menjadi ajang semangat untuk petani Indonesia," ucap Menteri Pertanian tersebut. 

#Prokompimsetdakopadang

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »