Nilai Plus Prabowo Subianto Dibanding Ganjar dan Anies, Dianggap Mampu Bereskan Konflik Papua

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat Politik Fisip Universitas Hasanuddin, Andi Ali Armunanto membeberkan beberapa keunggulan bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Salah satu keunggulannya adalah Prabowo bagian dari kekuasaan saat ini dan setengahnya masih menyimpan kekuatan-kekuatan elektoral yang lama.

“Satu keunggulan Prabowo adalah setengah badannya di rezim ini dan setengah badannya juga masih menyimpan kekuatan-kekuatan elektoral yang lama,” tuturnya, di Redaksi Harian Fajar, Makassar, Kamis, (11/5/2023)

Dia mengatakan, rakyat saat ini menunggu sosok tegas seperti Prabowo untuk menyelesaikan Papua.

“Keuntungan ini yang dinikmati Prabowo. Satu sisi dia dapat keuntungan elektoral karena tingkat kepuasan masyarakat terhadap rezim Jokowi ini lumayan bagus," katanya.

"Dan ini bisa dishare dan digabungkan oleh potensi-potensi elektoral yang dia miliki sebelumnya,” jelasnya.

Hal inilah kata dia yang membuat beberapa survei yang dianggap objektif, Prabowo menjadi salah satu figur yang memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.

Hanya saja kata dia, dalam konteks pasar pemilih di Indonesia, yang diuntungkan adalah Bacapres seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan karena 60 persen pemilih merupakan milenial.

Sedangkan Prabowo masih digemari oleh pemilih 80-an ke bawah.

“Pak Prabowo digemari oleh orang-orang 80-an ke bawah. Masing-masing punya segmen yang berbeda yang bisa mereka garap dan optimalkan,” tandasnya. 

Sumber: fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »