Wako Hendri Septa Resmikan Masjid Al Muhajirin Perumahan Sinar Limau Manis Permai

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan Masjid Al Muhajirin yang berada di Perumahan Sinar Limau Manis Permai, Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Jumat (12/5/2023) siang.

Peresmian rumah ibadah tersebut berlangsung semarak ditandai dengan penandatangani prasasti dan pembukaan selubung papan nama masjid oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Ketua Pengurus Masjid Al Muhajirin Syafril Basir.

Hadir di kesempatan itu Anggota DPD RI Leonardy Harmainy, Kadishub Kota Padang Yudi Indra, perwakilan Kemenag Kota Padang serta Camat Pauh Yoserizal bersama Lurah dan elemen terkait di Kecamatan Pauh.

Setelah peresmian, orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu pun langsung diamanahkan menjadi khatib salat Jumat yang perdana diselenggarakan di masjid tersebut.

Dalam sambutannya Wali Kota Hendri Septa menyampaikan
ras syukur dan bahagia atas diresmikannya Masjid Al Muhajirin yang berubah status dari sebelumnya merupakan sebuah musala.

"Masjid Al Muhajirin ini sebelumnya sebuah musala yang sudah 28 tahun berdiri di perumahan ini. Alhamdulillah, hari ini resmi berubah status menjadi masjid. Hal ini sudah dinanti-nanti warga selama ini," ungkap Wali Kota agamis itu.

Wako Padang itu juga berharap perubahan status dari musala menjadi masjid ini dapat lebih meningkatkan syiar keagamaan Islam bagi warga setempat.

"Masjid tidak hanya sebuah sarana beribadah dan kegiatan keagamaan bagi umat Islam, namun juga penting bagi kemaslahatan umat dan masyarakat. Selamat bagi kita semua, alhamdulillah hari ini kita perdana menggelar salat Jumat di masjid ini," tukuknya.

"Mari kita makmurkan masjid ini dengan diisi berbagai kegiatan keagamaan di samping menunaikan ibadah salat lima waktu setiap harinya. Begitu pula melakukan penguatan keagamaan bagi generasi muda," harap Wali Kota yang disambut antusias hadirin saat itu.

Dalam peresmian Masjid Al Muhajirin tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi juga menyerahkan dana hibah Pemko Padang sebanyak Rp50 juta bagi Masjid Al Muhajirin. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »