Satgas Yonif 721/Makkasau Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat hingga Gelar Doa Bersama

BENTENGSUMBAR.COM - Keberadaan Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau diwajibkan untuk bisa meningkatkan kebersihan dan kesehatan pada warga di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Salah satunya, menerapkan pola hidup bersih yang saat ini gencar dilakukan oleh Satgas di Kampung Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

“Jadi, kita sediakan beberapa fasilitas. Itu nantinya bisa digunakan oleh warga untuk beraktifitas. Kami sudah terjunkan beberapa personel di lokasi itu,” ujar  Wadan Satgas Yonif 721/Makkasau, Kapten Inf Senopati Yudho. Jumat (16/06/2023) pagi.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga menghimbau personelnya untuk gencar melakukan komunikasi sosial tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat.

“Sehingga, masyarakat sadar betapa pentingnya pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Selain dilakukan di Distrik Balingga, menurutnya, sosialisasi soal hidup bersih dan sehat tersebut juga dilakukan di beberapa daerah lainnya yang berada di wilayah teritorial Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau.

“Harus dilakukan. Keberadaan kami (Satgas) juga harus bisa menciptakan dan menanamkan hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Gelar Doa Bersama

Dalam rangka mendukung adanya pembangunan jalan alternatif yang menghubungkan Distrik Malagayneri dengan Distrik Guambali, Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau mengajak warga untuk mengikuti adanya doa bersama.

Selain melibatkan warga, doa bersama yang diawali dengan tradisi bakar batu itu juga turut melibatkan beberapa pihak stakeholder maupun instansi terkait lainnya.

Danpos Malagayneri, Letda Inf Riki Nova mengatakan jika pembangunan jalan penghubung itu, nantinya pihak Satgas akan bersinergi dengan instansi terkait.

Sinergitas tersebut, merupakan bentuk dukungan adanya pembangunan di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

“Pastinya kami semua akan bersinergi. Doa bersama ini, sebagai wujud ataupun bentuk komitmen kami berkaitan dukungan kami mengenai pembangunan di tanah Papua,” kata Letda Riki. Kamis (15/06/2023).

Selain doa bersama, acara tersebut juga diwarnai dengan adanya penyerahan sembako yang diberikan pada masyarakat sekitar.

Penyaluran sembako itu, diharapkan bisa meringankan beban warga.

“Penyerahan sembako ini bentuk kepedulian kami terhadap warga,” ujar Letda Riki. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »