Gubernur Mahyeldi Siapkan Hadiah Umroh untuk Peraih Juara I Lomba Cerdas Quran tingkat SMA/SMK/MA Se Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menilai Lomba Cerdas Quran tingkat SMA/SMK/MA sederajat sangat positif untuk peningkatan pemahaman generasi muda akan Al-Qur'an.

Sekaligus sebagai penguatan implikasi dari Undang Undang no 17 tahun 2022 tentang Sumatera Barat yang memiliki falsafah, adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah di Sumatera Barat.

"Diharapkan ini bisa memacu semangat anak muda Sumbar untuk memperdalam pemahamannya tentang kandungan alqur'an. Tidak hanya sekedar membaca tapi juga memahami dan menghafalkannya," ujar Gubernur Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Gubernur Mahyeldi saat membuka secara resmi Lomba Cerdas Quran tingkat SMA, SMK/MA Sederajat Se - Sumbar, di Aula Kantor Gubernur, Sabtu (29/07/2023).

Dikatakannya, hakikat dari lomba cerdas Qur’an ini bukanlah kompetisinya tapi lebih kepada memperkaya wawasan para anak akan kandungan Al- Qur'an. Sekaligus untuk melatih mental dan kepribadiannya.

"Kegiatan ini perlu terus kita budayakan, selain memotivasi anak anak didik untuk semakin giat mempelajari Al Quran, InsyaAllah juga akan membawa keberkahan bagi daerah," ujarnya.

Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi mengapresiasi kolaborasi dan inisiasi yang dijalin oleh Dinas Pendidikan Provinsi dengan Padang TV dalam penyelenggaraan kegiatan Lomba Cerdas Qur’an Tingkat SMA, SMK/MA Sederajat se Sumbar ini.

"Inilah tugas kita, mempersiapkan generasi- generasi Qur’ani yang siap untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan. Dengan apa? dengan kolaborasi dan sinergitas," tuturnya.

Mahyeldi berharap, kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar upaya membangun generasi muda Sumbar yang berakhlak dan berkarakter qur'ani dapat berjalan lancar.

Sebagai bentuk dukungan nyata terhadap kegiatan tersebut, Gubernur berpartisipasi menyiapkan hadiah umroh untuk peraih juara satu dalam kegiatan cerdas qur'an itu.

"Kepada peraih juara satu, saya akan berikan hadiah Umroh," ucap Gubernur Mahyeldi. (adpsb)

Berharap Perhatian Semua Pihak

Sementara itu, Direktur Padang TV Rita Gusveniza mengatakan kegiatan lomba cerdas Quran Tingkat SMA/SMK/MA sederajat kali ini, merupakan penyelenggaraan yang ke-dua kalinya dilaksanakan oleh Padang TV bekerjasama dengan Pemprov Sumbar.

"Padang TV, sebagai salah satu media lokal berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memajukan pendidikan di Sumbar, sebelumnya kami juga sudah selenggarakan tingkat tingkat SD dan SMP Se-kabupaten di Sumbar," kata Rita. 

Selanjutnya, Rita Gusveniza berharap kepada semua pihak dapat memberi perhatian agar pada penyelenggaraan kedepan bisa dikemas dengan skala yang lebih besar. (adpsb)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »