Pangdam Brawijaya Bicara soal Hebatnya Strategi Perang Semesta dan Netralitas Pemilu

BENTENGSUMBAR.COM - Serangkaian kunjungan dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A. Saat ini, pejabat nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya itu menggelar kunjungan kerjanya di Makodim 0812/Lamongan.

Di lokasi itu, beberapa pesan disampaikan oleh Pangdam. Pesan tersebut, ditujukan untuk para Babinsa.

“Terima kasih para Babinsa, Dandim dan perangkatnya. Terus lanjutkan pengabdian kalian pada masyarakat sampai masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya,” tegas Pangdam pada kunjungan yang dilakukan pada Rabu (12/07/2023).

Pengabdian itu, sebut Pangdam, dinilai memiliki berbagai manfaat bagi pertahanan di Indonesia. Salah satunya, pertahanan perang semesta.

“Kalau strategi perang semesta itu diterapkan, kita butuh masyarakat untuk terus bersama kita (TNI, red) membantu kita berjuang mempertahankan NKRI,” ungkap Mayjen Farid.

Tak hanya itu saja, Jenderal bintang dua yang mengawali karir sebagai prajurit TNI-AD di Korps Baret Merah itu juga menghimbau para Persit untuk selalu mendukung para suami dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI-AD.

“Ibu-ibu, terima kasih selama ini sudah mendukung suaminya dengan baik. Lanjutkan ibu-ibu, karena kita harus sadar bapaknya bisa mengabdi dengan baik kalau didukung oleh ibunya (istri, red),” jelas Pangdam.

Berkunjung ke Bekangdam Brawijaya, Mayjen TNI Farid Tegaskan Soal Netralitas TNI

Netralitas TNI terus digaungkan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A menjelang pelaksanaan pemilu pada tahun mendatang.

Pada kunjungan kerjanya di Bekangdam V/Brawijaya, Selasa (11/07/2023), Mayjen menegaskan jika netralitas pada pelaksanaan pemilu sudah menjadi harga mati bagi TNI.

“Saya minta kalian semua, netral!,” tegas Mayjen Farid Makruf.

TNI, khususnya Kodam V/Brawijaya, kata Pangdam, memiliki tugas lebih penting. Tugas itu, ialah menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pemilu.

“Kalau Kodim-Kodim kekurangan personel, kalian harus siap untuk pengamanan,” bebernya.

Selain soal netralitas, Pangdam juga mewanti-wanti prajurit Bekangdam V/Brawijaya untuk lebih bijak menggunakan media sosial.

“Harus bijak dan jangan main-main di medsos. Nggak usah dukung mendukung,” ucapnya.

Babinsa Banjarangkan Buka Akses Menuju Wisata Tukad Bubuh

Pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali kian gencar dilakukan. Upaya itu, tak lepas dari peran semua pihak, termasuk diantaranya Babinsa.

Pembukaan akses wisata itu, kali ini dilakukan oleh Babinsa Banjarangkan, Serma Asih bersama Perbekel dan KBD, sekaligus tim dari DLHP Pemkab Klungkung.

Wisata Tukad Bubuh itu, berada di Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan. Upaya pembukaan akses menuju wisata itu, diawali dengan adanya pemotongan dan pembersihan pohon di sepanjang area Goa Jepang yang berada di Dusun Koripan Tengah. Selasa (11/07/2023).

“Pemotongan pohon ini dalam rangka membuka akses untuk program taman wisata Tukad Bubuh,” kata Asih.

Asih berujar, saat ini pedesaan yang ada di Klungkung telah berhasil memikat para wisatawan untuk berwisata. Salah satunya, ialah Tukad Bubuh.

“Untuk itu, kita juga memerlukan peran semua pihak dalam membuka akses wisata ini,” bebernya.

Piala Danyonarmed 12/Kostrad Diperebutkan di Ajang Lomba Kicau Burung

Setelah sebelumnya menggelar adanya lomba Panahan yang melibatkan pelajar se-Jawa Timur, kini Danyonarmed 12/Kostrad Mayor Arm Tulus Widodo menggelar adanya perlombaan kicau burung.

Perlombaan tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT Yonarmed 12/Kostrad yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.

Pelaksanaan lomba itu seakan menjadi pemikat antusias para peserta ketika Mayor Tulus menyediakan sebuah tropi untuk pemenang pada lomba yang dugelar di Lapangan Yonarmed, Kelurahan Grudo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Senin (10/07/2023) pagi.

“Dengan harapan, lomba ini bisa meningkatkan silaturahmi dan Kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya Yonarmed 12/Kostrad dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ujar Mayor Tulus.

Tak hanya itu saja, di sela pelaksanaan perlombaan tersebut dirinya menghimbau para peserta kicau burung untuk tetap mengedepankan sportifitas dan kebersamaan.

“Saya berharap, perlombaan ini bisa dijadikan ajang untuk memperkuat silaturahmi,” pintanya.

Sambut HUT Yonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Tulus Gelar Panahan

Dalam rangka menyambut HUT Yonarmed 12/Kostrad yang jatuh pada 12 Juli mendatang, Mayor Arm Tulus Widodo mulai menggelar serangkaian lomba.

Salah satunya, melalui perlombaan Panahan yang digelar di Lapangan Yonarmed 12, Kelurahan Grudo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Minggu (09/07/2023) pagi.

Lomba tersebut diikuti oleh puluhan atlet Panahan dari setiap Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Timur. Bahkan, perlombaan tersebut turut melibatkan Perpani. Salah satu organisasi yang menanungi olahraga Panahan yang ada di Indonesia.

Danyonarmed mengatakan, digelarnya perlombaan itu tak hanya sebatas menyambut datangnya HUT Yonarmed 12/Kostrad semata. 

Namun, kata Mayor Tulus, perlombaan itu digelar juga dengan tujuan untuk menjaring atlet muda berbakat.

“Mayoritas pesertanya datang dari kalangan pelajar. Lomba ini juga berhasil menjaring antusias peserta,” kata Mayor Tulus.

Beberapa materi lomba, telah dipersiapkan oleh pihak panitia. Bahkan, dirinya menghimbau seluruh peserta untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas selama pelaksanaan lomba tersebut.

“Lomba ini juga bisa dijadikan ajang mempererat silaturahmi antar atlet Panahan,” bebernya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »