Wirid Gabungan Pemko Padang, Wako Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Istiqamah

BENTENGSUMBAR.COM - Seperti biasanya, setiap hari Jumat di awal bulan, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar Wirid Gabungan yang diikuti unsur pimpinan dan seluruh ASN di lingkungan Pemko Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (7/7/2023) pagi.

Sebagai penceramah pada kegiatan keagamaan tersebut adalah Ustadz H. Maigus Nasir yang juga Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang. 

Beliau menyampaikan tausiah tentang pentingnya ketahanan keluarga menyikapi berbagai ancaman pada saat ini. 

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya terlebih dahulu menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 yang dirayakan beberapa hari yang lalu oleh umat muslim.

"Selamat Hari Raya Idul Adha bagi kita semua. Semoga kita menjadi insan yang lebih bertakwa kepada Allah SWT," ujar Wako. 

"Alhamdulillah semangat berkurban masyarakat dan pelaku usaha serta seluruh elemen di Kota Padang semakin meningkat di tahun ini," ucap Wako Hendri.

Selanjutnya, Wako agamis itu juga menjelaskan sebuah firman Allah SWT Alquran Surat Hud Ayat 112 yang artinya:

"Maka tetaplah kamu pada jalan yang benar, sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Dia Maha Melihat apa yang kamu kerjakan".

"Maka dari itu saya harapkan kepada para unsur pimpinan dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang mari kita lakukan ibadah dan pekerjaan baik lainnya dengan istiqamah," kata Wako.

"Baik mengerjakan salat lima waktu, membaca Alquran dan amalan lainnya. Semoga kita dapat melakukannya dengan baik dan sempurna," ujar Wako. (Dv/ Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »