Namanya Masuk Bursa Bakal Calon Walikota PKS Di Pilkada Kota Padang 2024, Ini Kata Muhidi

BENTENGSUMBAR.COM - Nama mantan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Muhidi masuk dalam bursa bakal calon Walikota Padang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada Kota Padang 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Padang H. Muharlion kepada awak media usai pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-78 di kantor DPD PKS Kota Padang, Kamis, 17 Agustus 2023.

Lantas bagaimana komentar Muhidi? Dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp, Muhidi mengaku dirinya tidak terkejut namanya masuk bursa bacawako PKS. 

"Sejak dulu selalu masuk, dan saya tidak terkejut akan hal itu," kata Muhidi, Kamis, 17 Agustus 2023.

Meski demikian, Muhidi menyerahkan urusan itu kepada pengurus PKS.

"Kini tentu kita serahkan ke kawan-kawan struktur, siapa yang layak untuk dimajukan dan apa strateginya. Allahu Akbar," kata calon anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan Sumbar I (Kota Padang) ini.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Padang Muharlion mengatakan, PKS telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk menduduki kursi Walikota Padang.

"Di internal banyak potensi. Muncul beberapa nama, yaitu Muharlion, Muhidi, Gustami, Rahmat Seleh," cakapnya.

Meski demikian, jelas Muharlion, nama-nama yang ada masih dalam proses pembahasan. Pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pusat.

"Namun, bakal calon sedang proses pembahasan. Oktober atau November PKS melaksanakan lounching Pilkada serentak secara nasional. Di sana nanti diumumkan calon kita. Kita masih menunggu petunjuk DPP PKS," jelasnya. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »