Pemilu Serentak 2024, PKS Targetkan 15 Kursi di DPRD Kota Padang, Bidik Kursi Walikota, Tak Tutup Pintu Bagi Hendri Septa

BENTENGSUMBAR.COM - DPD PKS Kota Padang memasang sejumlah target di Pemilu 2024. Berbagai upaya dan kerja keras dilakukan untuk mencapai target tersebu.

"Kami menargetkan 15 kursi di DPRD Kota Padang, dan tentu saja kursi Walikota Padang serta memenangkan Anies Baswedan di Kota Padang," ungkap Muharlion kepada awak media usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-78 di DPD PKS Kota Padang, Kamis, 17 Agustus 2023.

Dikatakan Muharlion, untuk mencapai target-target tersebut, DPD PKS Kota Padang sudah menetapkan strategi jitu dan ampuh. 

Tapi pada intinya, jelas Muharlion lagi, adalah memaksimalkan pelayanan kepada rakyat dan memaksimalkan pembelaan kepada rakyat.

Untuk itu, kata Muharlion, DPD PKS memaksimalkan mesin partai ke akar rumput. 

"Kita melaksanakan kegiatan, kader wajib keturun ke lapangan, mininal satu kali sebulan. Jelang pemilu kita tingkatkan, seminggu sekali," katanya.

Selain itu, tokoh partai diminta turun ke masyarakat, membela masyarakat dan turun ke Kota Padang. Seperti Buya Mahyeldi, banyak turun ke Kota Padang.

"Bakal calon anggota dewan atau BCAD harus turun ke lapangan sesuai dengan target yang kita susun," cakapnya.

Terkait Pilkada Kota Padang, kata Muharlion, DPD PKS Kota Padang telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk menduduki kursi Walikota Padang.

"Di internal banyak potensi. Muncul beberapa nama, yaitu Muharlion, Muhidi, Bustami, Rahmat Seleh," cakapnya.

"Namun, bakal calon sedang proses pembahasan. Oktober atau November PKS melaksanakan lounching Pilkada serentak secara nasional. Di sana nanti diumumkan calon kita. Kita masih menunggu petunjuk DPP PKS," jelasnya.

Muharlion tak menapik kemungkinan PKS membuka pintu bagi calon walikota dari tokoh eksternal PKS. Termasuk bagi Hendri Septa.

"Dalam politik itu tidak ada titik. Saya katakan tidak, nanti menjelang hari H ternyata iya. Peluang tidak boleh ditutup. Namun harus diingat, kita tetap memprioritaskan kader kita. Apalagi kalau bisa mengusung sendiri, tergantung hasil Pileg," tegasnya. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »