SPORTS

OPINI

Bakar Semangat Mahasiswa Baru UBH, Gubernur Mahyeldi: Jadilah Bung Hatta Baru

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, ‘membakar’ semangat mahasiswa baru (maba) Universitas Bung Hatta (UBH), saat membuka agenda Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Kamis (14/09/2023). 

Gubernur meminta para maba tersebut menjadi Bung Hatta Baru, dan ikut berupaya mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Orang yang berilmu lebih tinggi derajatnya di sisi Allah ketimbang yang tidak berilmu. Namun berilmu saja belum cukup tanpa memberikan manfaat bagi banyak orang. Keputusan ananda sekalian menempuh pendidikan di kampus ini sangat tepat, karena dari sini ananda dipersiapkan untuk menjadi Bung Hatta baru,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Penamaan kampus Universitas Bung Hatta sendiri, sambung Gubernur, tentu juga seiring dengan keinginan penyelenggara pendidikan di kampus tersebut, untuk menciptakan tokoh-tokoh bangsa seperti Bung Hatta; yang menjadi pejuang, pendiri, proklamator, dan aktif dalam pembangunan bangsa. 

Oleh karena itu, Gubernur meminta Maba UBH tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang tersedia.

“Kesempatan menjadi Bung Hatta baru sekarang ada di tangan ananda sekalian. Jadilah pemimpin bagi bangsa ini di masa yang akan datang. Memimpin untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045, sebagai satu dari empat negara terdepan di dunia. Ananda sekalian adalah para pemimpin di masa itu nantinya,” ucap Gubernur lagi.

Gubernur Mahyeldi juga menekankan, bahwa harapan bangsa bertumpu pada generasi muda yang merupakan bagian dari bonus demografi. 

Oleh karena itu, Maba UBH diminta untuk tekun dalam perkuliahan, dan terus memupuk diri agar kelak menjadi generasi yang mampu bersaing tidak hanya di level nasional, tetapi juga di level internasional.

Di sisi lain, Rektor UBH Prof. Tafdil Husni menerangkan, tahun ini sebanyak 1.300 maba UBH dari jenjang S1, DIV, dan DIII, akan mengikuti rangkaian PKKMB yang mengusung tema “Bung Hatta Muda, Berkarakter, dan Tangguh”. 

Tampak hadir dalam pembukaan PKKMB tersebut, Halida Nuriah Hatta selaku Putri dari Proklamator RI Drs. Moh. Hatta, Civitas Akademika UBH, serta para tamu undangan lainnya. (adpsb)

BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »

Silahkan komentari artikel ini, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Komentator dengan identitas tidak jelas dan berbahasa kurang sopan, maaf, terpaksa komentarnya kami delet. Thanks.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *