AHY: Ada Pandangan Pimpinan KIM Agar Demokrat Gabung Kabinet Jokowi

AHY: Ada Pandangan Pimpinan KIM Agar Demokrat Gabung Kabinet Jokowi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pandangan itu didasari karena Demokrat sudah bergabung ke KIM.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan adanya pandangan dari para pimpinan parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar Partai Demokrat masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

AHY menyebut pandangan itu didasari karena Demokrat sudah bergabung ke KIM.

"Memang ada pemikiran, ada pandangan dari para pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju yang juga menjadi bagian dari koalisi pemerintahan saat ini, ada Gerindra, ada Golkar, ada PAN. Bahwa ada baiknya kalau Partai Demokrat yang kini sudah bergabung dalam KIM ini bergabung dengan koalisi pemerintahan, toh Demokrat sudah di sini," kata AHY di rapat pleno DPP Partai Demokrat, Jumat (13/10/2023).

Ia mengatakan pandangan ini tidak hanya datang dari partai-partai koalisi, melainkan juga harapan dari sejumlah kalangan.

"Ini pandangan, ini juga harapan dari sejumlah kalangan, terutama tadi para pemimpin dan elite partai-partai sahabat yang saat ini di dalam pemerintahan, yang saat ini sudah menjadi bagian dalam KIM," kata AHY.

Lantas bagaimana sikap Demokrat? AHY menyebut partainya mengerti etika dan aturan. 

Ia mengatakan hanya Presiden Jokowi yang dapat menentukan hal tersebut.

"Kita sangat paham, kita ini mengerti etika dan juga mengerti aturan," cakapnya.

Ia menegaskan, urusan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

"Kalau urusan bicara kabinet, koalisi pemerintah, ya tentu semua itu menjadi hak prerogatif presiden. Jadi hanya Bapak Presiden lah yang bisa mengutarakan hal itu," tuturnya.

Sumber: detikcom 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »