Mantan Wakapolri Prof Gatot Eddy Pramono Resmikan Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center, Ustad Jenderal Polisi Zulkifli Diapresiasi

Mantan Wakapolri Prof Gatot Eddy Pramono Resmikan Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center, Ustad Jenderal Polisi Zulkifli Diapresiasi
Mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Prof. Dr. H. Gatot Eddy Pramono, M. Si., meresmikan pemakaian Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center.
BENTENGSUMBAR.COM
- Mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Prof. Dr. H. Gatot Eddy Pramono, M. Si., meresmikan pemakaian Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center, Simpang Haru Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 27 Oktober 2023.

Peresmian itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joenaldy, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., Walikota Padang yang diwakili staf ahli Syahrial Kamat, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Padang H. Wahyu Iramana Putra, SE., dan undangan penting lainnya.

Ketua Umum Majelis Hijrah Indonesia, Ustad Jenderal BPJ (Pol) DR. Zulkifli. AR. SIK, MH, CH. CHRMP., mengatakan, dirinya sudah menyerahkan pengelolaan masjid ini kepada pengurus Al Hijrah Kota Padang. Mereka terdiri dari orang-orang yang sudah hijrah ke arah yang lebih baik.

"Dulu mereka mungkin pergi malam pulang pagi. Kerjanya mencekik botol. Insya Allah mereka sudah hijrah dan kami amanahkan operasional masjid al Hijrah ini.

Dikatakan Zulkifli, di masjid ini nantinya akan dilaksanakan jumat berkah. Tak hanya saat gelaran peresmian dan jumat perdana.

Mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Prof. Dr. H. Gatot Eddy Pramono, M. Si., meresmikan pemakaian Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center
Penyambutan Mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Prof. Dr. H. Gatot Eddy Pramono, M. Si.
"Insya Allah, kita akan rutin menggelar kegiatan jumat berkah. Tukang ojek, ojol dan masyarakat lainnya, akan menjadi sasaran program ini," tukuknya.

Tokoh masyarakat Prof. Dr. H. Werry Darta Taifur, SE, MA., mengatakan, pembangunan masjid ini diinisiasi oleh seorang jenderal polisi. Seorang jenderal polisi yang sangat peduli dengan pembinaan umat.

"Ini adalah the power hijrah. Ustad Jenderal Zulkifli, telah membuat bangga kita dengan menginisiasi pembangunan masjid ini. Beliau tak hanya seorang jenderal polisi, tetapi juga dosen dan penulis," cakapnya. 

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy Datuk Rajo Pasisia Alam pada kesempatan itu mengapresiasi Ustad Jenderal BPJ (Pol) DR. Zulkifli. AR. SIK, MH, CH. CHRMP., yang telah menginisiasi pembangunan masjid al Hijrah.

"Alhamdulillah, peran perantau Minangkabau sangat tinggi untuk membangun daerah. Buya Zulkifli adalah perantau Minang yang sukses meniti karir di Kepolisian. Alhamdulillah, Buya Zulkifli telah menginisiasi pembangunan masjid ini. Buya Zul ini adalah teman dekat ayah saya," ujarnya.

Mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Prof. Dr. H. Gatot Eddy Pramono, M. Si.
Foto bersama AW 88 dengan Mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Prof. Dr. H. Gatot Eddy Pramono, M. Si.
Mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Prof. Dr. H. Gatot Eddy Pramono, M. Si., pada kesempatan itu mengapresiasi Ustad Jenderal BPJ (Pol) DR. Zulkifli. AR. SIK, MH, CH. CHRMP., yang telah menggerakan pembangunan masjid tersebut.

"Kami ini pensiunan jenderal polisi. Tapi sahabat kami, ustad jenderal Zulkifli tetap berkarya, meski sudah pensiun. Ada tugas baru menanti Ustad UJ, yaitu berdakwah membina umat. Ini tugas yang sangat mulia," cakapnya.

Ia berharap, masjid ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh umat di Kota Padang khususnya, Sumatera Barat umumnya. Tidak hanya bermanfaat untuk sarana ibadah, tetapi juga untuk kegiatan keumatan lainnya.

"Dan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar, baik secara ekonomi, tetapi juga keilmuan. Masjid tak hanya sebagai rumah ibadah, tetapi pusat pertumbuhan ekonomi dan pusat keilmuan," ujarnya. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »