RAGAM

SUMBAR

PADANG

Pertamina Gandeng IMI Sumbar Ciptakan Cashless Society Melalui MyPertamina

Pertamina Gandeng IMI Sumbar Ciptakan Cashless Society Melalui MyPertamina
Penyediaan Pertamax Turbo dilakukan melalui mobil tangki untuk balap mobil, dan melalui kemasan 1 Liter untuk balap motor.
BENTENGSUMBAR.COM
- Dalam rangka mendukung gerakan nasional non tunai dan penggunaan bahan bakar minyak kualitas tinggi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui Sales Area Retail Sumatera Barat bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia Sumatera Barat, mengajak seluruh insan otomotif Sumatera Barat untuk menggunakan MyPertamina saat membeli bahan bakar Pertamax Turbo.

Hal ini nampak dari penyelenggaraan beberapa event balap belakangan ini, dimana kini Pertamina hadir dengan menyediakan Pertamax Turbo di sirkuit balap. Penyediaan Pertamax Turbo dilakukan melalui mobil tangki untuk balap mobil, dan melalui kemasan 1 Liter untuk balap motor. 

Demi lebih memudahkan para peserta, sistem pembayaran Pertamax Turbo seluruhnya dilakukan secara non tunai (cashless) dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Kerjasama yang sudah terjalin ini sangat diapresiasi oleh Nasta Oktavian Abit, Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatera Barat. 

"Partisipasi Pertamina di event balap yang diselenggarakan oleh IMI Sumatera Barat disambut positif oleh para peserta. Mereka tidak lagi khawatir BBM nya habis, karena BBM sudah tersedia di lokasi balap", ucap Nasta, pada Minggu (29/10).

Hal serupa juga disampaikan oleh Narotama Aulia Fazri, Sales Area Manager Retail Pertamina Sumatera Barat.

"Kerjasama Pertamina dengan IMI Sumatera Barat diharapkan mampu memberikan simbiosis mutualisma, saling menguntungkan diantara kedua belah pihak", jelas Narotama, pada Minggu (29/10). 

Pertamina dan Pemerintah butuh peningkatan transaksi cashless, IMI dan Pembalap membutuhkan BBM berkualitas tinggi tersedia di lokasi balap, berikut penjelasan simbiosis oleh Narotama.

Narotama lebih lanjut menjelaskan bahwa Pertamina Sales Area Sumatera Barat juga mengadakan loyalty program khusus anggota IMI Sumatera Barat, dimana peserta yang paling banyak membeli BBM dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, akan mendapatkan hadiah bulanan yang menarik. Semakin tinggi kualitas BBM yang dibeli, semakin tinggi pula poin yang didapat.

"Disini kami ingin menciptakan kebiasaan baru, yakni penggunaan BBM kualitas tinggi yakni Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, dan juga pembayaran non tunai dengan aplikasi MyPertamina. Reward bulanan sudah kami siapkan bagi anggota IMI Sumatera Barat yang paling banyak mengumpulkan poin di program ini," tutup Narotama.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses web MyPertamina dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135. (*)

BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »