Prabowo Usai Orasi Gibran: Enggak Salah Pilihan Kan, Paten Enggak?

Prabowo Usai Orasi Gibran: Enggak Salah Pilihan Kan, Paten Enggak?
Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka.
BENTENGSUMBAR.COM
- Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto sempat bertanya kepada pendukung soal keputusan dirinya memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Pertanyaan itu diungkapkan Prabowo setelah dia dan Gibran menyampaikan orasi di depan ribuan pendukung yang telah berkumpul di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (25/10) pagi.

Prabowo yang mendatangi Gibran setelah berorasi kemudian menuju podium untuk mengambil mikrofon. Menteri Pertahanan yang juga Ketum Partai Gerindra itu lantas menanyakan keputusannya memilih Wali Kota Surakarta itu kepada para pendukung.

"Bagaimana? Enggak salah pilihan kan aku, paten enggak? Paten enggak wakil presiden kita?" ujar Prabowo bertanya ke para pendukungnya.

Pertanyaan itu kemudian dibalas dengan tepuk tangan serta sorakan meriah dari ribuan pendukung. Mereka mengonfirmasi bahwa Gibran merupakan pilihan yang terbaik untuk Prabowo di Pilpres 2024.

Prabowo juga sempat menanyakan apakah Gibran terlalu muda untuk menjadi cawapres dan dirinya terlalu tua untuk menjadi capres. Pertanyaan itu dibalas dengan teriakan dan tepuk tangan antusias juga dari pendukung.

"Terlalu muda enggak? Gue terlalu tua enggak?" tanya Prabowo yang dijawab dengan riuh oleh ribuan pendukungnya di Indonesia Arena.

Hari ini, Prabowo dan Gibran akan mendaftar ke KPU sebagai bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024 ke KPU.

Pasangan itu semula berangkat bersama dari kediaman pribadi Prabowo menuju Indonesia Arena di kompleks GBK. Setelah menyapa dan berorasi di depan ribuan pendukung, Prabowo-Gibran bertolak menuju Taman Suropati, Menteng.

Rombongan Prabowo-Gibran dan para pendukungnya lalu akan diarak menuju Kantor KPU dengan melakukan kirab budaya serta kesenian yang berasal dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, rombongan Prabowo-Gibran dan petinggi partai koalisi mulai meninggalkan area pada pada pukul 10.20 WIB untuk menuju kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Prabowo dan Gibran tampak mengenakan kemaja biru muda lengan panjang dan pergi menggunakan satu bus.

Keberangkatan mereka juga diikuti sejumlah Ketua Umum Parpol yang tergabung di KIM.

Beberapa di antaranya adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, hingga Ketua Umum PRIMA Agus Jabo.

Prabowo-Gibran telah didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berisi Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, PSI, Gelora, Garuda dan Partai Prima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »