Roadshow Bus KPK 2023 Digelar 10 Hari di Sumbar, Simak Agenda Pentingnya

Roadshow Bus KPK 2023 Digelar 10 Hari di Sumbar, Simak Agenda Pentingnya
Inspektur Provinsi Sumatera Barat, Delliyarti. SM mengatakan, Roadshow Bus KPK 2023 bakal berlangsung selama 10 hari di Sumatera Barat.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Inspektur Provinsi Sumatera Barat, Delliyarti. SM mengatakan, Roadshow Bus KPK 2023 bakal berlangsung selama 10 hari di Sumatera Barat.

"Kami diminta untuk memfasilitasi. Nanti, pimpinam KPK yang hadir adalah Alexander Purwata, deputi-deputi dan direktur," ungkap Delliyarti. SM yang juga diamanahkan sebagai Ketua Panitia Roadshow Bus KPK 2023 di Sumatera Barat, Kamis, 5 Oktober 2023.

Dikatakannya, KPK menyelenggarakan aksi kolaborasi tersebut bertajuk "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" pada 6 Provinsi di Pulau Sumatera, yaitu Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh.

"Kita di Provinsi Sumatera Barat, Roadshow Bus KPK akan diselenggarakan pada tanggal 5-15 Oktober 2023. Bus KPK ini akan memasuki Sumbar melalui Payakumbuh pada 5 Oktober dan akan memasuki Kota Padang pada 7 Oktober yang akan disambut dengan pawai pelajar sepanjang jalan," ujarnya.

Selama di Sumbar, jelas Delliyarti, Roadshow Bus KPK melaksanakan serangkaian kegiatan terkait dengan penegakan aksi anti korupsi dengan berbagai target sasaran.

"Diantaranya, pelajar, mahasiswa, aparatur pemerintah daerah, pihak swasta, komunitas dan masyarakat umum," cakapnya.

Menurut Delliyarti, misalnya, pada Ahad, 8 Oktober 2023, publikasi Bus KPK kepada masyarakat atau publik pada kegiatan CFD. 

Sedangkan pada Selasa, 10 Oktober 2023, digelar lomba cerdas cermat dengan tema anti korupsi dengan peserta perangkat daerah Pemprov Sumbar di aula kantor gubernur, nobar film Anti Korupsi di SMKN 2 Padang, dan kuliah umum di UPI YPTK.

Sementara itu, pada Rabu, 11 Oktober 2023, lomba cerdas cermat dengan tema anti korupsi dengan peserta perangkat daerah pemprov Sumbar, sosialisasi dan Bimtek kepada pelajar SMP, dan ASN Pemkab Solok.

Pada Kamis, 12 Oktober 2023, digelar pembukaan acara Raadshow Bus KPK dan penguatan integritas kepada penyelenggara negara yang dihadiri oleh Pimpinan KPK, Forkopimda, instansi vertikal, pemda kab/kota, dan perangkat daerah Pemprov Sumbar.

"Pada Jumat, 13 Oktober 2023, dilaksanakan sosialisasi antikorupsi untuk DPW/DPD/anggota DPRD Sumbar yang diikuti 18 Parpol dan dihadiri oleh Pimpinan KPK," ungkapnya saat jumpa pers yang dipandi Kepala Diskominfotik Sumbar Siti Aisyah. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »