Sakitnya Luhut Ternyata Menimbulkan Konsekuensi, Pengamat Politik: Sebetulnya Kabinet Ini Dituntun oleh Ide-ide Pak Luhut

Sakitnya Luhut Ternyata Menimbulkan Konsekuensi, Pengamat Politik: Sebetulnya Kabinet Ini Dituntun oleh Ide-ide Pak Luhut
Rocky Gerung mengatakan publik pasti bertanya mengenai konsekuensi sakitnya Luhut terhadap jabatannya.
BENTENGSUMBAR.COM
- Pengamat politik Rocky Gerung membicarakan konsekuensi dari sakitnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Rocky Gerung mengatakan publik pasti bertanya mengenai konsekuensi sakitnya Luhut terhadap jabatannya, karena dia merupakan menteri yang diandalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga mempunyai banyak jabatan.

"Kita tahu bahwa kesehatan seseorang itu adalah hak privat dia dan keluarga sebetulnya, tapi karena Pak Luhut ada di dalam sorotan publik maka orang bertanya apa konsekuensi dari sakitnya Pak Luhut?" ucap Rocky.

"Bukan konsekuensi terhadap keluarga, tapi konsekuensi karena jabatan beliau yang sangat banyak itu kan, dan sebetulnya kabinet ini dituntun oleh ide-ide Pak Luhut," sambungnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (9/10).

Untuk diketahui, sejumlah jabatan Luhut selain Menko Marves yaitu Kepala Staf Kepresidenan, Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Koordinator PPKM Jawa-Bali, Ketua Tim Gerakan Nasional BBI, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Ada juga ia mengemban tugas sebagai Ketua Satgasus Percepatan Realisasi Investasi di IKN (ibu kota negara) di Kalimantan. Hingga yang terbaru dirinya ditunjuk Jokowi untuk mengurus masalah polusi udara akut yang melanda Jakarta dan sekitarnya.

Lebih lanjut, walaupun saling bertengkar, Rocky mengakui kapasitas Luhut memang mengungguli menteri lainnya di kabinet Jokowi, dan sakitnya pasti menimbulkan efek tertentu.

"Kendati kita saling bertengkar, saya juga saling bertengkar dengan Pak Luhut, tapi saya harus akui bahwa dia melakukan banyak hal yang memang enggak bisa dilakukan oleh menteri-menteri yang lain tuh, nah kapasitas itu yang tiba-tiba shutdown," tandasnya.

Sementara itu, Jubir Menko Marves, Jodi Mahardi membenarkan kondisi Luhut yang diminta istirahat total.

Bahkan ia juga meminta dukungan masyarakat agar mau mendoakan menteri andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik. Berdasarkan anjuran dokter, beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya," kata Jodi, Jumat Oktober 2023 dikutip dari Suara.

"Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih atas perhatian dan doanya," lanjut Jodi.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »