Satpol PP Kota Padang Tertibkan PKL yang Jualan di Badan Jalan dan Trotoar

Satpol PP Kota Padang Tertibkan PKL yang Jualan di Badan Jalan dan Trotoar
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, melakukan penertiban bagi PKL yang berjualan di badan jalan dan trotoar pada beberapa lokasi, Senin (23/10/2023).
BENTENGSUMBAR.COM
- Dalam rangka menciptakan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, melakukan pengawasan Perda dan Perkada di beberapa lokasi di Kota Padang, Senin (23/10/2023).

Dalam pengawasan tersebut, terlihat Satpol PP melakukan peneguran kepada masyarakat yang di dapati menggunakan badan jalan dan trotoar untuk tempat berjualan, karena hal itu melanggar Perda 11 tahun 2005 tentang Trantibum.

"Kita tetap melakukan tindakan persuasif kepada masyarakat yang mengunakan trotoar dan badan jalan untuk berjualan,"ujar Eka Putra Kasi Ops Satpol PP Kota Padang di lapangan.

Selain itu, terlihat juga ada beberapa lapak-lapak milik pedagang yang di naikan petugas ke atas mobil dalmas.

"Jika ada pemiliknya, kita ingatkan dan kita bantu untuk memindahkan, namun, jika tidak ada pemilik dan lapaknya di tinggal kita amankan ke Mako, ada tadi dua gerobak dua payung dan beberapa meja dan kursi serta puing-puing yang kita amankan,"katanya

Ia menjelaskan, Satpol PP akan fokus penertiban di sepanjang kawasan jalan protokol Kota Padang.

"Kita melakukan penertiban dan pengawasan secara bertahap dan berlanjut, untuk sementara kami fokuskan di sepanjang jalan Protokol, mulai dari Khatib Sulaiman hingga Batas Kota Lubuk Buaya,"terangnya.

Dirinya berharap, masyarakat Kota Padang, agar bisa mematuhi dan mentaati aturan yang berlaku di Kota Padang, guna terciptanya Kota Padang yang indah, bersih dan rapi.

"Tentu kita butuh kerja sama masyarakat dalam menjaga ketertiban dan ke indahan Kota Padang," katanya.

Ia mengajak masyarakat mematuhi aturan yang ada dalam berjualan.

"Mari patuhi aturan yang ada dan kita harap tidak ada yang menjadikan trotoar dan badan jalan untuk di jadikan tempat berjualan demi menjaga Trantibum di Kota Padang,"harapnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »