TP PKK Prov Sumbar Gelar Pembinaan dan Bimtek PKK di Kota Solok

TP PKK Prov Sumbar Gelar Pembinaan  dan  Bimtek PKK di Kota Solok
Rombongan TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang datang dipimpin oleh Ketua bidang IV TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Ermawati, Sp.Og dan jajarannya.
BENTENGSUMBAR.COM
- TP PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di Kota Solok, bertempat di Balairung 99 rumah Dinas Walikota Solok, Senin (09/10/2023).

Rombongan TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang datang dipimpin oleh Ketua bidang IV TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Ermawati, Sp.Og., dan jajarannya.

Kegiatan itu, dalam rangka meningkatkan peranan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Kota/Kabupaten di Sumatera Barat.

Asisten Bid. Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal dalam sekapur sirihnya ucapkan selamat datang kepada tim  TP PKK Provinsi Sumatera Barat.

"Kami menyampaikan ucapkan  terimakasih kepada Tim Penggerak PKK yang senantiasa bermitra dengan OPD terkait dalam melaksanakan kegiatan yang menyentuh masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan melalui 10 Program Pokok PKK," cakapnya. 

Menurutnya, Tim Penggerak PKK juga telah banyak memberi dampak positif dalam meningkatkan ketahanan keluarga, kualitas ekonomi, pendidikan dan kesehatan keluarga serta mendapatkan dukungan penuh dari OPD terkait.

Disisi lain, Ketua bidang IV TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Ermawati, Sp.Og dalam sambutannya menyebutkan maksud dari kegiatan ini selain untuk mempererat silaturrahmi, menciptakan rasa kebersamaan diantara kader dan  juga melakukan bimbingan teknis dan pembinaan gerakan pkk tahun 2023. 

“Melalui Bimtek ini kita berharap kepada TP PKK Kota Solok ini agar melaksanakan pembinaan secara berjenjang, mulai pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan, serta kelompok PKK yang ada di RT dan RW, sampai ke kelompok Dasawisma, secara kontinue dan berkelanjutan,” ucapnya.

Lebih Lanjut, Ermawati mengingatkan tentang peranan penting dari TP-PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK, yang mana apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warganya.

Tak kalah penting, Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Dra.Hj. Zulmiyetti Zul Elfian mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua bidang IV TP-PKK Provinsi Sumatera Barat  beserta jajaran, dan melakukan pembinaan melalui bimbingan teknis serta kegiatan gerak PKK Kota Solok.

Ia berharap ilmu yang didapat hari ini dapat diserap oleh seluruh kader dan langsung di implementasikan demi kesejahteraan masyarakat di Kota Solok. 

Melalui kegiatan ini, Zulmiyetti berharap kepada seluruh kader untuk serius dalam melaksanakan pembinaan.

“Semoga materi yang diberikan meningkatkan wawasan pengurus TP-PKK Kota Solok yang secara berjenjang, melaksanakan program/ kegiatan yang sasarannya masyarakat, terutama masyarakat yang lemah, ekonomi,  kesehatan dan pendidikannya dalam mencapai saran dan tujuan penilaian selanjutnya," cakapnya.

"Terakhir kami sampaikan kepada Pengurus TP-PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan untuk dapat mengikuti pembinaan ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Ketua TP PKK Kota Solok.

Rombongan itu disambut langsung oleh Wali Kota Solok yang diwakili oleh Asisten Bid. Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT dan Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Dra.Hj. Zulmiyetti Zul Elfian, bersama para jajaran Pengurus TP PKK Kota Solok dan Ketua TP PKK Kecamatan yang hadir.( BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »