Efek Ekor Jas Jokowi Diyakini Mengerek Elektabilitas Prabowo dan Seluruh Parpol KIM

Efek Ekor Jas Jokowi Diyakini Mengerek Elektabilitas Prabowo dan Seluruh Parpol KIM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto serta jajaran.
BENTENGSUMBAR.COM
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini melakukan makan bersama dengan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Jawa Tengah. 

Merespons hal tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran semakin pede elektabilitas paslon nomor urut 2 akan melesat, yakin menang satu putaran.

"Percaya, kami percaya karena dengan approval rate pak Jokowi yang begitu tinggi apabila kemudian disandingkan dengan asosiasi politik di antara pak Prabowo dan Pak Jokowi yang semakin tinggi itu akan berdampak positif terhadap elektabilitas Prabowo-Gibran," ujar Wakil Komandan TKN Fanta, Dedek Prayudi di Kertanegara, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Dedek menjelaskan, pertemuan itu tak hanya dilakukan dengan Prabowo.

Namun, Jokowi juga melakukan makan bersama dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Dimana, AHY dan Kaesang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ia meyakini efek ekor jas dari eks gubernur DKI Jakarta itu juga turut mengerek elektabilitas seluruh partai politik pendukung yang tergabung di KIM.

"Jadi kalau hanya satu piece aja misalnya hanya makan dengan pak Prabowo mungkin ini bisa diinterpretasikan yang lain interpretasi bisa beda. Tapi ini kan beruntun ya dengan Pak Prabowo dan Mas AHY, sebelumnya dengan Mas Kaesang dan memang artinya pak Jokowi bersama Prabowo dan Gibran dan bersama Koalisi Indonesia Maju," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi terlihat bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto makan di warung bakso di Bandongan, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/1/2024) usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang.

"Ya ini kan tadi, ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer Magelang, setelah itu, makan bakso, sudah," kata Jokowi usai makan bakso dengan Prabowo, sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta, Senin (29/1/2024).

Berdasarkan foto dan video yang beredar, Presiden Jokowi dan Prabowo makan di warung Bakso Pak Sholeh, di kawasan Bandongan, Magelang dengan pesanan minuman teh hingga kelapa muda.

Keduanya makan sambil disaksikan masyarakat sekitar. Jokowi dan Prabowo mengaku berbincang soal bakso, kelapa muda sampai tahu goreng. 

"Makan bakso, bakso-nya enak, udah gitu aja. Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu," jelasnya.

Saat ditanya alasan dirinya kerap mengajak ketua umum partai politik makan bersama, Jokowi menjawab karena makan adalah kegiatan yang enak. 

"Ya makan-makan kan enak," ucapnya.

Sementara itu Prabowo mengakui bakso yang dimakannya sangat enak.

"Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana sudah tahu beliau," kata Prabowo.

Sumber: inilah.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »