Ketua DPRD Sumbar Supardi Gelar Reses Perorangan di Agam Jua Art & Culture Cafe, Kota Payakumbuh

Ketua DPRD Sumbar Supardi Gelar Reses Perorangan di Agam Jua Art & Culture Cafe, Kota Payakumbuh
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi menggelar reses perorangan, bertempat di Agam Jua Art & Culture Cafe, kota Payakumbuh, Jumat, 26 Januari 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi menggelar reses perorangan, bertempat di Agam Jua Art & Culture Cafe, kota Payakumbuh, Jumat, 26 Januari 2024.

"Alhamdulillah, kami berterimakasih atas kedatangan bapak/ibu memenuhi undangan kami dalam rangka pelaksanaan reses sebagai anggota dewan," kata Supardi mengawali penyampaiannya dalam kegiatan reses masa persidangan kedua tahun 2024 tersebut.

Disamping itu, kata Supardi, reses tersebut bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakili, yaitu di daerah pemilihan Sumbar V.

"Jadi nanti silahkan bapak/ibu sampaikan masukan atau usulan sebagai aspirasi yang akan kami perjuangkan di lembaga dewan," cakapnya.

Dikatakannya, reses merupakan agenda rutin setiap anggota DPRD untuk menemui masyarakat pemilih di daerahnya, berdialog dan mendengarkan masukan terhadap kondisi riil yang terjadi di daerah itu.

"Masukan dan usulan masyarakat sebagai aspirasi sangat penting, karena ini menyangkut dengan apa program pembangunan yang diluncurkan," cakapnya.

Dikatakannya, keterlibatan masyarakat dalam pembangunan atau mendukung program pembangunan memiliki peran strategis demi suksesnya pembangunan, termasuk dalam tahap pengusulan.

"Jika masyarakat sudah dilibatkan, maka pembangunan yang akan dilaksanakan dipastikan akan sukses karena sesuai dengan keinginan dan aspirasi masyarakat," tukuknya.

Usulan atau aspirasi masyarakat itu nanti, jelas Supardi akan dibahas bersama stakeholder dan OPD terkait.

Pada kesempatan itu, warga yang hadir mengusulkan terkait pembangunan sarana prasarana jalan, irigasi, pertanian, peternakan, kesehatan, pendidikan, bantuan UMKM dan lainnya. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »