Ratusan Warga Hadiri Reses Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri di Nagari Pujo Rahayu Pasbar, Ini yang Disampaikan

Ratusan Warga Hadiri Reses Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri di Nagari Pujo Rahayu Pasbar, Ini yang Disampaikan
Reses anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, Anggota DPRD Pasaman Barat, Dedi Lesmana.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ratusan warga di Nagari Pujo Rahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, menghadiri reses yang digelar oleh anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri pada Jumat, 26 Januari 2024.

Bahkan, reses itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, Anggota DPRD Pasaman Barat, Dedi Lesmana, Wali Nagari Pujo Rahayu, Para Kepala Jorong, para Tokoh masyarakat dan Ibuk – ibuk KWT se Nagari Pujo Rahayu. 

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri memang memanfaatkan reses masa persidangan kedua tahun 2024 ini dengan maksimal untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Alhamdulillah, kami berterimakasih atas kehadiran bapak/ibu di reses ini. Hadir juga pak Wabub, anggota dewan kabupaten dan stakeholder terkait," katanya.

Anggota DPRD Sumbar Syamsul mengatakan, reses merupakan agenda rutin anggota dewan turun ke tengah-tengah masyarakat, berdialog dan menyerap aspirasi untuk diperjuangkan di lembaga dewan.

"Silahkan bapak/ibu usulkan, berikan masukan dan saran terkait pembangunan di daerah kita, nanti kami perjuangkan di lembaga dewan dan bahas bersama OPD terkait," tukuknya.

Anggota Komisi II DPRD Sumbar mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam mengusulkan pembangunan yang akan dilaksanakan sangatlah penting.

Sebab, jika rakyat sudah terlibat dalam pembangunan sejak awal dengan mendengarkan suara mereka, maka pembangunan itu akan sesuai dengan keinginan rakyat.

"Sebagai anggota dewan, kami harus responsif terhadap saran dan masukan rakyat, karena sebenarnya, rakyat lah tuan kami," cakapnya.

Pada reses tersebut, rata-rata perwakilan warga menyampaikan aspirasi terkait dengan infrastruktur jalan yang masih belum memadai di beberapa wilayah, bantuan modal usaha, akses pendidikan dan kesehatan yang perlu diperbaiki. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »