Reses di Banuaran Lubeg, Anggota DPRD Sumbar Hidayat Diapresiasi Warga: Melakukan Pembinaan Secara Menyeluruh

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar) H. Hidayat, SS. MH., disambut antusias oleh warga saat menggelar reses.
BENTENGSUMBAR.COM
- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar) H. Hidayat, SS. MH., disambut antusias oleh warga saat menggelar reses masa sidang kedua tahun 2023/2024 di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin, 29 Januari 2024.

Reses itu dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat darj berbagai kalangan, ninik mamak, bundo kanduang, dan muda mudi setempat.

Pada kesempatan itu, warga menyampaikan beragama aspirasi kepada Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar tersebut.

Tokoh masyarakat setempat, Saribulih mengaku kagum dan mengapresiasi hidayat atas program-program yang telah diluncurkan ke tengah-tengah masyarakat.

Terutama program ekonomi yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan. 

Pasalnya, Hidayat tidak hanya menggelontorkan dana pokir, tetapi juga memberikan pembinaan melalui bimbingan teknis (Bimtek) peningkatakan kapasitas penerima dana pokir terkait pengurus nomor izin berusaha (NIB). 

"Ini sangat penting untuk legalitas usaha. Pak Hidayat ini betul-betul anggota dewan yang melakukan pembinaan kepada masyarakat secara menyeluruh, tak hanya diberikan bantuan melalui dana pokir, tetapi juga pembinaan melalui Bimtek," cakapnya.

Kedepan, Saribulih berharap, Hidayat juga mengadakan bimtek pengurusan ke dinas kesehatan, balai POM dan sertifikat halal dan lainnya.

Anggota DPRD Sumbar Hidayat pada kesempatan itu mengatakan, reses merupakan agenda rutin anggota dewan untuk menjaring dan menjemput aspirasi masyarakat.

"Nanti aspirasi yang bapak/ibu sampaikan akan kami bahas bersama di DPRD dengan melibatkan stakeholder terkait, seperti Kepala OPD," cakapnya. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »