Reses Ketua DPRD Sumbar Supardi di Nagari Sialang Dimeriahkan Permainan KIM hingga Respon Kasus Stunting

Reses Ketua DPRD Sumbar Supardi di Nagari Sialang Dimeriahkan Permainan KIM hingga Respon Kasus Stunting
Ketua DPRD Sumbar Supardi menggelar reses perorangan di Pasar Sialang Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX kabupaten Limapuluh Kota.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Ketua DPRD Sumbar Supardi menggelar reses perorangan pada masa persidangan kedua tahun 2024 di Pasar Sialang Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX kabupaten Limapuluh Kota pada Kamis, 25 Januari 2024.

Reses itu dihadiri oleh Wali Nagari, Kepala Puskesmas, ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Reses yang dihadiri sekitar 500 orang tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan musik permainan KIM berhadiah.

Supardi mengatakan, reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan, disamping mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

"Kami berterimakasih atas kehadiran kita semua di sini. Kami berharap, reses ini dapat menjaring aspirasi dan masukan untuk pembangunan ke depannya," kata Supardi.

Dikatakan Supardi, berdasarkan data yang ia terima, masih ada kasus stunting di nagari Sialang.

"Sekitar 59 anak-anak disini masih mengalami stunting. Tentu kami prihatin, untuk itu, kami minta  wali nagari   segera mengajukan proposal," katanya.

Supardi meminta wali nagari mengusulkan pembangunan jamban sehat bagi warga kurang mampu dalam menekan angka stunting di nagari Sialang.

"Sehingga nanti dapat kita bahas dalam Anggaran Belanja Tambahan tahun 2024," cakapnya.

Pasalnya, ungkap Sumbar, dari laporan kepala Pukesmas Nagari Sialang, ada separoh rumah tidak memiliki jamban sehat.

"Hal ini berakibat terjadinya kehidupan yang kurang sehat adanya stunting di daerah ini. Kita akan proses pengadaan jamban sehat bagi masyarakat kurang mampu nagari Sialang ini, baik melalui APBD perubahan maupun CSR Bank Nagari cabang Kabupaten Limapuluh kota,” terangnya. 

Tak hanya itu, Supardi mengatakan, pihaknya juga menunggu usulan proposal pembangunan infrastruktur jalan menuju Nagari Sialang yang kurang kondusif dan berlobang. 

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »