Resmi Mendukung, Khofifah Dinilai Mampu Tarik Dukungan NU Untuk Prabowo-Gibran

Resmi Mendukung, Khofifah Dinilai Mampu Tarik Dukungan NU Untuk Prabowo-Gibran
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
BENTENGSUMBAR.COM
- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi mendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

Hadirnya Khofifah dinilai mampu menarik dukungan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) sampai akar rumput.

Menurut Pengamat Komunikasi Politik Universitas Brawijaya (UB) Anang Sujoko, hal tersebut tentu membawa dampak positif elektoral kemenangan besar di Jawa Timur. 

Sebab, Khofifah merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU yang banyak basisnya di Jawa Timur.

"Dengan menarik tokoh-tokoh NU seperti Khofifah di TKN Prabowo-Gibran tentu akan menarik basis massa yang kuat dari kalangan NU," kata Anang, dalam keterangannya Rabu (10/01/2024).

Nantinya, Khofifah akan menjadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) yang menjadi pelengkap struktur TKN Prabowo-Gibran.

Sebelumnya Prabowo-Gibran telah mendapatkan dukungan kuat dari Bu Nyai Hj. Machfudhoh Aly Ubaid yang menjadi dewan pengarah.

Anang menambahkan kehadiran Khofifah akan memperkuat dukungan yang sangat kuat dari masyarakat Jawa Timur yang sangat dibutuhkan oleh Prabowo-Gibran. 

Tentu ini menjadi bukti konkret bahwa Prabowo-Gibran memiliki mesin politik yang sangat kuat dari tokoh-tokoh penting NU.

Alhasil, tambah dia, Prabowo -GIbran mendapatkan limpahan dukungan mulai dari warga nahdliyin, fatayat, hingga muslimat. 

Tentu ini menjadi bukti konkret menunjukkan komitmen penuh masyarakat Jawa Timur mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

"Prabowo-Gibran sampai saat ini elektabilitasnya masih tinggi di survei. Jika tokoh-tokoh NU seperti Khofifah telah bergabung tentu memperkuat posisi tersebut," ungkap Anang.

Sebagai tambahan informasi, adanya dukungan dari warga nahdliyin kepada Prabowo-Gibran terlihat dari survei LSI periode 16-28 Desember 2023 dalam simulasi peta wilayah Jawa Timur berdasarkan organisasi Islam yakni NU memperlihatkan elektabilitas Prabowo-Gibran sangat tinggi dengan hasil 47,1 persen. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »