SBY Ingatkan Capres Jangan Obral Janji: Belum Tentu Ada Uangnya

SBY Ingatkan Capres Jangan Obral Janji: Belum Tentu Ada Uangnya
Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepada para calon presiden soal janji ke masyarakat.
BENTENGSUMBAR.COM
- Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepada para calon presiden peserta Pilpres 2024 agar tidak sembarangan mengumbar janji kepada masyarakat.

Dia mengatakan seluruh capres harus melihat kondisi perekonomian Indonesia dan APBN selama ini. Jangan sampai membuat janji yang nanti tak bisa diwujudkan karena tak ada anggaran memadai.

"Jadi kalau menjual atau mengobral janji, ingin membangun ini dan itu, sangat muluk-muluk, saya khawatir uangnya tidak ada alias tidak bisa diwujudkan," ucap SBY mengutip detik.com, Selasa (9/1).

SBY mengingatkan para capres untuk menjanjikan sesuatu yang masuk akal dan bisa diwujudkan jika nanti terpilih.

Selain capres-cawapres, partai politik juga harus mengetahui kondisi perekonomian Indonesia. Dengan begitu, bisa tidak menjanjikan.

"Ini karena musim debat, saya menyerukan, hematlah dalam berjanji. Jangan berjanji yang hampir pasti sulit dilakukan," kata SBY.

Saat ini ada tiga calon presiden yang menjadi peserta Pilpres 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Anies berpasangan dengan Muhaimin Iskandar, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo didampingi Mahfud MD.

Saat ini Pilpres 2024 memasuki masa kampanye. Para capres-cawapres giat bertemu masyarakat di berbagai daerah.

Demi meningkatkan elektabilitas, mereka mengumbar janji kepada masyarakat yang ditemui selama masa kampanye.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »