Studi Strategi Hadapi Pemilu 2024, Komisi A DPRD Tapanuli Selatan Kunjungi DPRD Sumbar, Ini Kata Sekwan Raflis

Studi Strategi Hadapi Pemilu 2024, Komisi A DPRD Tapanuli Selatan Kunjungi DPRD Sumbar, Ini Kata Sekwan Raflis
Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis menerima kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis, 25 Januari 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Raflis menerima kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis, 25 Januari 2024.

Rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan diterima Raflis di ruangan kerja Sekretaris DPRD Sumbar.

"Kami mengucapkan selamat datang di Sumatera Barat dan terimakasih sudah memilih DPRD Sumbar sebagai lokasi kunjungan. Ini suatu kebahagian dan kebanggaan bagi kami," ungkap Raflis.

Pimpinan rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan menjelaskan maksud kunjungan kerja tersebut.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu 2024. Maksud kunjungan kami ini fokus pada studi strategi pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2024," urainya.

Dikatakannya, untuk menghadapi rangkaian tahapan pemilu legislatif yang begitu panjang perlu adanya wawasan dan pemahaman yang mendalam, sehingga bisa mengikuti tahapan dan Jadwal Pemilu legislatif tahun 2024 dengan baik.

“Kami berharap mendapatkan wawasan dan penjelasan dari DPRD Sumbar, baik  terkait  penyelenggaraan Pemilu Legislatif Tahun 2024 dan beberapa regulasi yang memiliki keterkaitan dengan agenda tersebut”, ujarnya

Menanggapi itu, Sekwan Raflis mengatakan, kunjungan tersebut merupakan langkah maju dalam memperkuat demokrasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat. 

"Sebagaimana kita ketahui bahwa  sejak 1 Agustus 2022 tahun lalu sudah dimulai tahapan dan Jadwal Pemilu Legislatif Tahun 2024 hingga nanti akan sampai puncaknya pada 14 Februari 2024 dilaksanakan pemungutan suara,” ulasnya.

Dikatakannya, hingga saat ini, pelaksanaan pemilu di Sumatera Barat relatif berjalan lancar dan aman, sesuai tahapan.

"Kita berharap, pemilu ini berjalan sebagaimana mestinya, berjalan dengan demokratis sesuai asas jujur dan adil (Jurdil," tukuknya. 

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »