Terancam Gagal Panen dan Dilanda Banjir, Warga Ngadu ke Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri saat Reses di Ranah Batahan

Terancam Gagal Panen dan Dilanda Banjir, Warga Ngadu ke Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri saat Reses di Ranah Batahan
Reses anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri di Duren Sari, Nagari Desa Baru Barat, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.
BENTENGSUMBAR.COM
- Warga Duren Sari, Nagari Desa Baru Barat, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat mengadukan ancaman gagal penen dan banjir kepada anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri.

Hal itu disampaikan warga saat Syamsul Bahri menggelar reses masa sidang kedua tahun 2023/2024 di daerah tersebut, Senin (29/1/2024).

Sebagai gambaran, wargan sangat antusias mengikuti reses yang digelar anggota dewan dari PDI Perjuangan tersebut.

Bahkan, reses itu juga dihadri oleh Camat Ranah Batahan, wali nagari Desa Baru, kepala Jorong, tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang dan para pemuda setempat. 

Rindu nian agaknya mereka dengan Syamsul Bahri. Mereka ingin menyampaikan aspirasi terkait kondisi yang mereka alami, termasuk kondisi daerah mereka.

"Kami sangat berbahagia sekali diundang pada reses ini. Terimakasih pak Syamsul Bahri. Kami ingin menyampaikan aspirasi terkait ancaman banjir yang sewaktu-waktu mengancam sawah ladang dan pemukiman kami," kata salah seorang warga.

Ia meminta Syamsul Bahri selaku wakil rakyat dari daerah itu mencarikan solusi atas persoalan yang mereka hadapi. 

Kalau perlu, secepat mungkin, sehingga hasil pertanian mereka tak gagal panen, rumah pun tak terancam direndam banjir.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Syamsul Bahri berjanji akan memperjuangkannya melalui DPRD Sumbar dengan stakeholder dan OPD terkait.

"Sebagai wakil rakyat, saya menampung aspirasi bapak/ibu. Nanti, kita akan carikan solusinya sesuai aturan dan mekanisme yang ada," cakapnya. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »