Andre Rosiade: Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024

Andre Rosiade: Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade mengucapkan selamat atas kepastian status Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade mengucapkan selamat atas kepastian status Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Pascaditolaknya permohonan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (22/4).

“Alhamdulillah, setelah diputuskan oleh MK, artinya Prabowo-Gibran tinggal menunggu waktu pelantikan lagi. Yang telah ditetapkan pada 20 Oktober 2024 setelah berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin. Insya Allah, semua akan berjalan sesuai dengan yang telah dijadwalkan,” kata anggota DPR RI asal Sumbar, Selasa (23/4).

Selanjutnya, kata Andre Rosiade, KPU RI akan menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan Presiden dan wakil Presiden terpilih pada Rabu, 24 April 2024.

"Mari kita sama-sama tunggu dan saksikan penetapan paslon Presiden dan wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 yang diagendakan KPU Rabu, 24 April 2024 pukul 10.00 WIB,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre Rosiade menjelaskan, dengan MK memutuskan menolak seluruh permohonan yang diajukan, artinya tidak ada masalah lagi. Bahkan, tidak terlihat adanya demo-demo besar atau kisruh di luar MK sejak sidang sampai putusan. 

“Artinya, imbauan dari pak Prabowo agar pendukungnya tidak turun ke jalan melawan demo dilaksanakan. Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Sementara itu Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menanggapi hasil persidangan gugatan sengketa Pilpres di MK. 

“Ya kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan kini saatnya bagi dirinya untuk fokus untuk mempersiapkan masa depan bangsa Indonesia. 

“Kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan, saya kira itu dari saya ya,” kata dia.

Prabowo juga turut mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya serta bekerja keras untuk memenangkan kontestasi pemilu 2024.

“Terima kasih semua masyarakat, terima kasih dukungannya, terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang sudah menjalankan tugas yang berat, saya kira itu saja. Terima kasih kepada semua unsur, semua pihak yang telah bekerja keras,” tutupnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »